Selasa 24 Oct 2023 01:31 WIB

Ada Transportasi Gratis di Aceh Barat, ini Penjelasannya

Pemkab Aceh Barat siapkan transportasi gratis selama PKA 2023

Ilustrasi angkutan kota.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Ilustrasi angkutan kota.

REPUBLIKA.CO.ID, MEULABOH -- Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menyiapkan transportasi gratis berupa puluhan kendaraan selama pergelaran Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) Tahun 2023 yang berlangsung di Kota Banda Aceh, Ibu Kota Provinsi Aceh pada awal November mendatang.

“Kendaraan yang kita siapkan ini berupa bus, minibus, dan sepeda motor,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Barat Dodi Bima Saputra di Meulaboh, Senin.

Baca Juga

Ia menyebutkan armada yang disiapkan tersebut meliputi pengangkutan orang dan barang yang akan disiapkan mulai keberangkatan dari Kabupaten Aceh Barat menuju Kota Banda Aceh selama PKA berlangsung.

Puluhan kendaraan tersebut juga disiapkan untuk kontingen asal Kabupaten Aceh Barat yang akan kembali ke daerah.

Dia menyebutkan puluhan kendaraan yang disiapkan tersebut akan ditempatkan di sejumlah arena PKA 2023, guna memudahkan aktivitas panitia, termasuk peserta dari Kabupaten Aceh Barat.

Pihaknya mengharapkan dengan ketersediaan angkutan tersebut, maka setiap kegiatan budaya yang diikuti akan lebih maksimal dan dapat meminimalisasi keterlambatan saat mengikuti perlombaan budaya dan kesenian daerah.

Pihaknya juga menyiapkan armada patroli dan personel dari Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Barat untuk membantu kontingen selama PKA 2023.

“Penyiapan puluhan kendaraan operasional ini sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menyukseskan PKA 2023,” demikian Dodi Bima Saputra.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement