Jumat 20 Oct 2023 17:10 WIB

Dosen UNM Lolos Program 'Dosen Berkegiatan Industri' Kemendikbud 2023

Dosen yang lolos program diharapkan bisa menyebarkan ilmu di dunia industri.

Dosen dari prodi Informatika FTI (Fakultas Teknologi Informatika) Universitas Nusa Manndiri (UNM) lolos seleksi mengikuti program DBI di Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).
Foto: Dok. UNM
Dosen dari prodi Informatika FTI (Fakultas Teknologi Informatika) Universitas Nusa Manndiri (UNM) lolos seleksi mengikuti program DBI di Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dosen Berkegiatan Industri (DBI) merupakan program yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Program ini menugaskan para dosen tetap pada perguruan tinggi untuk melaksanakan kegiatan berdasarkan ilmunya di bidang industri dengan masa aktif tiga bulan, pada September hingga November 2023. 

Dosen dari prodi Informatika FTI (Fakultas Teknologi Informatika) Universitas Nusa Manndiri (UNM), Ummu Radiyah lolos seleksi mengikuti program DBI di Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Peserta DBI diterima oleh Kepala Pusat Riset Komputasi BRIN, Dr Rifki Sadikin sekaligus sebagai mentor/praktisi yang mendampingi peserta DBI selama berkegiatan di BRIN.

Baca Juga

Arfhan Prasetyo selaku ketua prodi Informatika Kampus Digital Bisnis UNM mengatakan bahwa peserta DBI berkegiatan selama tiga bulan sejak 1 September sampai 30 November 2023, ditempatkan di Pusat Riset Komputasi Organisasi Riset Elektronika dan Informatika BRIN.

“Selamat dan sukses pada dosen yang lolos Program DBI, semoga kegiatan ini dapat membantu dosen sebagai pendidik untuk dapat mentransformasikan, mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan serta teknologi yang didapatnya di dunia industri kepada seluruh mahasiswa di kampus nantinya,” papar Arfhan, dalam rilis yang diterima, Jumat (20/10/2023).

Ia menyebutkan, lewat program DBI ini memberikan kesempatan kepada dosen untuk melakukan kegiatan industri dalam dan luar negeri.

“Melalui program DBI ini dosen sebagai peserta memiliki kesempatan untuk meningkatkan peran pendidikan tinggi dengan memberi ruang untuk lebih memahami penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi di industri,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement