Kamis 19 Oct 2023 09:34 WIB

Mahasiswa UNM Terima Penghargaan '2nd ITSR1 Quality Award'

'2nd ITSR1 Quality Award' diinisiasi olehThe World Bank IT Chennai India.

Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali torehkan prestasi pada kegiatan 2nd ITSR1 Quality Award.
Foto: Dok. UNM
Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali torehkan prestasi pada kegiatan 2nd ITSR1 Quality Award.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali torehkan prestasi pada kegiatan 2nd ITSR1 Quality Award yang diselenggarakan secara daring pada akhir September lalu. Kegiatan ini diinisiasi oleh The World Bank IT Chennai India dengan mengusung beberapa kategori, yakni IT Contractor with highest ticket, Highest Knowledge Base submitted, Highest ticket with KB Attached, Highest CSAT (Customer Satisfaction) received, Highest Quality Tickets, dan Highest Quality Tickets. Kegiatan ini diikuti oleh tim IT (Information Technology) World Bank di seluruh dunia.

Purwanto mahasiswa prodi Ilmu Komputer (S2) Fakultas Teknologi Informasi UNM semester satu berhasil mendapatkan peringkat pertama pada 2nd ITSR1 Quality Award 2023 kategori 'Highest ticket with KB Attached' yang diumumkan pekan lalu. Selain berstatus sebagai mahasiswa aktif, Purwanto juga merupakan Tim IT inti di Mitra Integrasi Informatika. Mitra Integrasi Informatika itu sendiri merupakan bagian dari Metrodata yang bertanggung jawab untuk menangani klien bank dunia. 

Baca Juga

Ia menyampaikan sebagai bagian inti dari departemen IT memiliki tanggung jawab untuk menangani semua isu IT di cabang bank dunia di Jakarta.

“Saya berkerja sesuai dengan petunjuk dari tim IT global dan tim mobilitas di Chennai, India,” kata Purwanto, dalam rilis yang diterima, Kamis (19/10/2023).

Sebelumnya, ia pernah juga mengikuti kegiatan yang sama yaitu ITSR1 Quality Award dengan mendapatkan peringkat pertama pada ketegori Highest ticket with KB Attached di bulan Mei lalu. Dan pada event 2nd ITSR1 Quality Award 2023 ini, kembali mendapatkan peringkat pertama pada kategori 'Highest ticket with KB Attached'. 

Ketua prodi Ilmu Komputer (S2) Kampus Digital Bisnis UNM, Agus Subekti menyampaikan dukungannya pada seluruh mahasiswa UNM untuk selalu aktif berkegiatan di luar kampus. Tak terkecuali bagi mahasiswa magister. 

“Mahasiswa magister Ilmu Komputer memang di dominasi oleh para pekerja. Namun, dilihat dari semangatnya berkuliah, kami yakin mereka juga mampu mengikuti kegiatan-kegiatan lain di luar kampus. Terbukti dengan adanya prestasi-prestasi dari mahasiswa magister ini,” kata Agus. 

Ia pun berharap, torehan prestasi Purwanto mahasiswa semester satu prodi Ilmu Komputer (S2) ini bisa menjadi motivasi untuk mahasiswa lainnya.

“Semoga prestasi Purwanto, dapat menjadi penyemangat bagi mahasiswa Ilmu Komputer lainnya, kesibukkannya dalam kuliah dan bekerja masih bisa memungkinkan untuk terus mengukir prestasi dan berkegiatan di luar kampus,” tegasnya.

Beberapa tahun ini, mahasiswa prodi Ilmu Komputer (S2) terus berkonsisten menyumbangkan prestasi. Prestasi yang didapatkan menjadi hal yang sangat membanggakan bagi prodi khususnya dan UNM umumnya.

“Prestasi-prestasi ini tentu menjadi hal yang membanggakan bagi kampus UNM, baik atas nama mahasiswa sendiri ataupun untuk institusi, sebab torehan prestasi ini tentu bisa digunakan untuk pendukung akreditasi kampus. Dengan aktifnya mahasiswa pada kegiatan di luar kampus, menjadikan bukti bahwa Kampus Digital Bisnis UNM juga berfokus dalam pengembangan softskills mahasiswa,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement