Kamis 19 Oct 2023 05:48 WIB

Menjelang Pendaftaran ke KPU, Anies Baswedan Jadi Imam Shalat Subuh di Kediamannya

Anies juga menggelar prosesi sungkem kepada sang Ibunda sebelum berangkat ke KPU.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agus raharjo
Pasangan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin).
Foto: @aniesbaswedan
Pasangan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, melakukan berbagai persiapan sebelum berangkat ke KPU. Salah satunya dengan melaksanakan ibadah shalat Subuh di kediamannya di Lebak Bulus, pada Kamis (19/10/2023).

Anies mengenakan kemeja putih dan celana hitam, dilengkapi kopiah hitam saat jadi imam shalat. Keluarga dan saudara-saudara Anies Baswedan tampak menjadi ma'mum di belakang. Mereka mengenakan pakaian yang kurang lebih sama yaitu putih dan hitam.

Baca Juga

Terlihat ada ibunda dan istri Anies, Prof Aliyah dan Fery Farhati yang mengenakan mukena putih. Serta, anak-anak Anies mulai dari Mutiara Annisa, Mikail Azizi, dan Ismail Hakim. Mereka melaksanakan shalat di mushala kecil kediaman Anies.

"Allahu akbar," kata Anies secara sayup-sayup dari kejauhan ketika memulai shalat, Kamis (19/10/2023).

Setelah shalat Subuh, rencananya Anies akan melaksanakan prosesi sungkeman kepada ibundanya, Prof Aliyah Rasyid Baswedan. Anies meminta restu sebelum berangkat ke KPU untuk mendaftarkan diri sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang.

Rencananya, DPP PKS yang berlokasi di Jalan TB Simatupang menjadi titik tuju pertama rombongan Anies-Muhaimin. Setelah itu, rombongan Anies-Muhaimin akan langsung bertolak ke DPP PKB yang berlokasi di Jalan Raden Saleh Raya.

Kemudian, DPP Partai Nasdem menjadi titik tuju rombongan Anies-Muhaimin terakhir sebelum seluruh rombongan berangkat ke KPU. Dijadwalkan, Anies-Muhaimin akan tiba di KPU sekitar 07.45 untuk mendaftar sebagai capres-cawapres di Pilpres 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement