Kamis 19 Oct 2023 00:26 WIB

Kisi-Kisi Cawapres Prabowo Menurut Elite Koalisi Indonesia Maju

Cawapres Prabowo kemungkinan akan dirapatkan pada Jumat lalu Sabtu dideklarasikan.

Bakal Calon Presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto.
Foto:

Berbicara terpisah, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, bakal calon presiden Prabowo Subianto akan mendaftar di KPU setelah rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Golkar. "Tanggal 21 akan ada Rapimnas Golkar, baru kemudian pendaftaran Prabowo," katanya dalam jumpa pers usai rapat pleno di DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu malam.

Rapimnas merupakan wadah pengambilan keputusan kedua tertinggi Partai Golkar, setelah musyawarah nasional (Munas). Airlangga tidak menjawab, ketika ditanyakan, apakah Rapimnas juga mengesahkan bakal calon wakil presiden yang diusung Partai Golkar untuk mendampingi Prabowo Subianto.

"Rapimnas hanya membahas keputusan Partai Golkar. Semuanya akan diputuskan," ujarnya.

Airlangga enggan menjawab peluang bergabungnya Gibran Rakabuming Raka ke partainya. Namun, ia menyebut bahwa orang-orang muda cocok mengenakan jaket berwarna kuning.

"Memang kalau orang muda itu cocok pake baju kuning," jawab Airlangga.

Ditanya kembali untuk mengkonfirmasi, apakah sosok muda yang cocok mengenakan baju kuning itu adalah Gibran? Airlangga hanya menjawab bahwa sosok yang berumur di bawah 40 tahun cocok dengan Partai Golkar.

"Apalagi yang under fourty. Kalau makin tua makin top, makin mantap," ujar Airlangga.

Sebelumnya, empat nama yang berpotensi menjadi bakal cawapres untuk Prabowo yakni Gibran Rakabuming Raka (Jawa Tengah) dan Khofifah Indar Parawansa (Jawa Timur). Ada pula kemungkinan nama Erick Thohir, yang merupakan keturunan Lampung dan Jawa Barat; sementara Airlangga Hartarto merupakan politikus kelahiran Surabaya, Jawa Timur, dan berketurunan Jawa Tengah.

photo
Putusan MK Berubah Setelah Adik Ipar Jokowi Ikut Rapat - (infografis Republika)

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement