Ahad 30 Jun 2024 20:25 WIB

SPBU di Matesih Karanganyar Terbakar, Dua Orang Alami Luka-Luka

Kebakaran dipicu mobil diduga mengalami korsleting listrik usai mengisi BBM.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Erik Purnama Putra
Lokasi kebakaran di SPBU (ilustrasi)
Foto: Republika/ Riga Nurul Iman
Lokasi kebakaran di SPBU (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KARANGANYAR -- Dua orang mengalami luka-luka akibat kebakaran yang terjadi di sebuah SPBU Jalan Raya Matesih, Desa Beyan Dawung, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Ahad (30/6/2024). Kasi Pemadam Kebakaran Kabupaten Karanganyar, Efan Riswaya Pratama menjelaskan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 15.30 WIB.

Hal itu dipicu mobil diduga mengalami korsleting listrik hingga membuat percikan api usai mengisi BBM. Tidak berselang lama, api cepat menyambar SPBU.

"Kebakaran terjadi (diduga) mobil korban yang sudah selesai melakukan pengisi BBM saat mobil dinyalakan kembali terjadi korsleting listrik yang menyebabkan percikan api dan kebakaran pada mobil tersebut hingga merembet ke pompa-pompa BBM yang berada disekitarnya," kata Efan saat dihubungi awak media di Karanganyar, Ahad.

Efan mengatakan ada dua unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan untuk menjinakkan si jago merah. Api pun bisa dipadamkan sekitar sejam kemudian. "Dua unit diturunkan, sekira pukul 16.00 WIB kami sampai lokasi dan pukul 16.30 WIB api berhasil dikondisikan. Kerugian belum bisa ditafsirkan," katanya.

Akibat kejadian tersebut, menurut Efan, ada dua korban yang mengalami luka bakar. Keduanya adalah pengemudi dan penumpang mobil tersebut. "Andika Setiyawan (pengemudi) dan Robi (penumpang mobil) mengalami luka bakar di kaki," kata Efan.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement