Rabu 18 Oct 2023 18:36 WIB

Masih di Luar Negeri Bersama Jokowi, Deklarasi Prabowo-Erick Thohir Tertunda

Dukungan terhadap Erick Thohir terus menguat.

Rep: muhammad subarkah/ Red: Muhammad Subarkah
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama Menteri BUMN Erick Thohir bersama Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana.
Foto: Dok Setkab
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama Menteri BUMN Erick Thohir bersama Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Diisukan akan deklarasi sebagai pasangan capres/cawapres Prabowo Subianto-Erick Thohir di Kertanegara, posisi Erick Thohir masih mendampingi Presiden Jokowi Widodo di Tiongkok. 

Sejak Rabu (18/10/2023) pagi, muncul informasi akan dideklarasikannya pasangan Prabowo-Erick Thohir yang akan diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilpres 2023. Deklarasi ini dikabarkan muncul karena semakin menguatnya dukungan terhadap Erick Thohir untuk mendukung.

Berdasarkan unggahan terakhir Erick Thohir di akun instagramnya @erickthohir, ternyata posisi Erick Thohir masih mendampingi Presiden Jokowi di luar negeri. Erick Thohir mengunggah foto masih mendampingi Jokowi bertemu dengan Presiden Republik Rakyat Tiongkok, Xi Jinping.

Media sosial hari ini diramaikan dengan dukungan untuk Erick Thohir menjadi pendamping Prabowo. Salah satunya Rafi Ahmad yang mengunggah berita seputar Erick Thohir mengurus SKCK untuk maju cawapres.

Dari tiga capres yang namanya muncul saat ini, dua pasangan sudah mengumumkan pasangan cawapresnya.  Anies Baswedan  menggandeng Muhaimin Iskandar, sementara Ganjar Pranowo memilih Mahfud MD. Sementara Prabowo Subianto dikabarkan akan digandengkan dengan Erick Thohir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement