Rabu 18 Oct 2023 12:33 WIB

Mahfud Sebut Ganjar Merakyat dan Berani, Keduanya Ingin Dobrak Kemiskinan

Ganjar mengaku bersama Mahfud ingin meghadirkan Indonesia unggul dan sejahtera.

Rep: Eva Rianti/Nawir Arsyad Akbar/ Red: Erik Purnama Putra
Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD setelah resmi diumumkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
Foto: Republika/Prayogi
Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD setelah resmi diumumkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cawapres Mahfud MD mengungkapkan, pasangannya Ganjar Pranowo merupakan sosok yang layak memimpin Indonesia. Dia mengaku, sudah mengenal betul sosok Ganja, terutama saat sama-sama menjadi anggota DPR periode 2004-2008. 

"Saya berkeyakinan Mas Ganjar adalah figur yang tepat memimpin bangsa Indonesia," kata Mahfud MD dalam sambutannya usai dideklarasikan sebagai cawapres Ganjar Pranowo di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023). 

Baca Juga

Mahfud MD menyakini, Ganjar bersama dirinya sebagai pasangan bisa mewujudkan cita-cita mempercepat dan melanjutkan program pembangunan yang dinilai sudah baik. Selain itu, juga melakukan inovasi baru sesuai dengan perkembangan zaman dengan tetap berpegang pada konstitusi.

Eks ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut siap memperbaiki hal-hal yang keliru di dalam pemerintahan. "Saya tahu persis Mas Ganjar adalah figur pemimpin yang merakyat dan berani. Berani memperbaiki yg bengkok-bengkok, berani menerima kritik, berani memperjuangkan nilai-nilai politik yg diyakini benar," ucap Mahfud. 

Dia pun memuji Ganjar sebagai seorang Muslim yang taat. Mahfud meyakini, Ganjar mampu amanah sebagai pemimpin negara. "Saya tahu juga Mas Ganjar adalah dari keluarga muslim yang taat, yang selalu berkomitmen menjalankan amanah yang diberikan kepadanya. Amanat dari orang tuanya, amanat dari partainya dan terutama amanat dari rakyat," ujar Mahfud. 

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan, Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden yang mendampingi Ganjar pada Rabu (18/10/2023) pagi. Megawati mengatakan, dirinya telah menerima masukan dari semua pimpinan partai koalisi dalam memilih Mahfud. 

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmaanirrahiim, maka cawapres yg dipilih PDIP yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Prof Dr. Mahfud MD," kata Megawati di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu. 

Bukan tentang kekuasaan...

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement