Selasa 17 Oct 2023 17:43 WIB

Agung Laksono Siap Sambut Gibran Jika Ingin Gabung Golkar

Partai Golkar sangat terbuka bagi semua kalangan, termasuk anak-anak muda.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono
Foto: ROL/Havid Al Vizki
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar, Agung Laksono mempersilakan jika Gubran Rakabuming Raka ingin bergabung ke partai berlambang beringin. Dia menilai, hadirnya putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu semakin menunjukkan Golkar merupakan partai pilihan anak muda.

"Pada prinsipnya kami welcome, kita akan sambut dengan baik jika Gibran ingin gabung," ujar anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) tersebut dalam keterangan pers di Jakarta, Selasa (17/10/2023).

Sebagai partai tengah, sambung dia, Partai Golkar sangat terbuka bagi semua kalangan, termasuk anak-anak muda. Apalagi partai berlambang pohon beringin itu memiliki sejarah sebagai institusi yang sangat terhormat dan konsisten membangun karya yang progresif.

"Identitas Golkar adalah karya dan kekaryaan untuk masyarakat, sehingga ada kontribusi nyata dari setiap pemerintahan. Dengan posisinya sebagai Wali Kota Solo saat ini, tentunya kehadiran Gibran akan menunjukkan jati diri Golkar sebagai partai yang fokus pada kerja nyata para kadernya sebagai pemimpin bangsa," ujar Agung.

Isu dipilihnya Partai Golkar sebagai kendaraan politik putra sulung Jokowi itu menunjukkan bukti, partai berwarna kuning tersebut dianggap sebagai wadah yang banyak melahirkan para pemimpin bangsa. Pemimpin nasionalis dan moderat di mata anak-anak muda.

"Di mata anak-anak muda, Golkar sebagai tempat berkumpulnya para nasionalis, kaum moderat toleran, termasuk kalangan profesional dan religius. Jadi ini mungkin yang menjadi pertimbangan anak-anak muda termasuk Gibran untuk bergabung bersama Golkar," ujar Agung.

Gibran di-Golkarkan...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement