Rabu 18 Oct 2023 12:04 WIB

Gibran Mengaku tidak Diundang PDIP di Deklarasi Cawapres Ganjar 

Gibran tak diundang PDIP untuk menghadiri deklarasi Mahfud MD jadi cawapres Ganjar.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Erik Purnama Putra
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Foto: Republika/ Alfian Choir
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengaku, tidak diundang di acara deklarasi calon wakil presiden (cawapres) yang mendampingi Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024. PDIP resmi mengusung Mahfud MD sebagai cawapres 2024, mendampingi Ganjar.

"Endak (diundang deklarasi)," kata Gibran singkat ketika ditemui di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (18/10/2023). 

Baca Juga

Putra sulung Presiden Jokowi tersebut mengatakan akan ada acara nonton bareng secara daring untuk melihat deklarasi yang diadakan di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, tersebut. Namun, Gibran mengatakan, akan menyelesaikan pekerjaan Pemkot Solo terlebih dahulu. 

"Iya iya, nanti habis ini ya aku tak menyelesaikan pekerjaan dulu ya makasih makasih," kata Gibran.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, resmi menjadi calon wakil presiden dari Ganjar Pranowo. Pengumuman itu disampaikan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat deklarasi bersama partai koalisi di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

"Hari ini Rabu tanggal 18 Oktober 2023, saya sudah mantap mengambil putusan untuk kepentingan rakyat dan negara. Oleh karena itulah dengan mengucap bismillahirahmanirahhim, maka cawapres yang dipilih PDIP yang mendampingi Ganjar Pranowo adalah Profesor Mahfud MD," kata Megawati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement