Selasa 17 Oct 2023 21:18 WIB

Pimpin Apel Mantap Brata, Kapolri Pastikan Wujudkan Pemilu Damai

Polri terus bersinergi dengan TNI serta seluruh stakeholder amankan Pemilu.

 Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata terkait dengan pengamanan seluruh rangkaian Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, di Lapangan Monas, Jakarta.
Foto: Humas Mabes Polri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata terkait dengan pengamanan seluruh rangkaian Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, di Lapangan Monas, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata terkait dengan pengamanan seluruh rangkaian Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, di Lapangan Monas, Jakarta. Sigit mengungkapkan, apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia atau Polda jajaran. 

"Yang jelas mulai hari ini kami melaksanakan kegiatan apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata 2023 sampai dengan 2024 secara serentak, jadi tidak hanya di sini, tapi diseluruh wilayah juga melakukan hal yang sama," kata Sigit kepada awak media di Lapangan Monas, Jakarta, Selasa (17/10/2023). 

Baca Juga

Dengan adanya apel pasukan ini, Sigit memastikan, seluruh jajaran kepolisian di Indonesia siap mengamankan seluruh tahapan Pemilu agar dapat berjalan aman, lancar dan damai.  "Artinya mulai hari ini Polri telah siap melaksanakan rangkaian yang dilaksanakan oleh KPU, tahapan-tahapan yang telah dipersiapkan dan Polri melaksanakan seluruh rangkaian tersebut agar betul-betul berjalan dengan baik, dengan aman dan lancar," ujar Sigit. 

Menurut Sigit, untuk memastikan Pemilu berjalan aman, damai dan lancar di seluruh tahapannya, Polri terus bersinergi dengan TNI serta seluruh stakeholder terkait. "Dan tentunya hasilnya pun nanti legitimate untuk mempersiapkan pemimpin nasional berikutnya yang tentunya memiliki tugas yang berat," kata Sigit. 

 

photo
Polri menggelar apel pasukan Operasi Mantap Brata untuk mengamankan pemilihan umum (Pemilu) 2024. - (Humas Mabes Polri)

 

Disisi lain, Sigit menekankan, yang paling terpenting dalam pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan tersebut adalah tetap menjaga dan mempertahankan nilai persatuan serta kesatuan Bangsa Indonesia. 

"Oleh karena itu kedamaian, persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan tentunya menjadi salah satu tema yang selalu kita kawal dan kita jaga," ujar Sigit.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement