Selasa 17 Oct 2023 11:35 WIB

Universitas BSI Angkat Tema Artificial Intelligence dalam Seminar Pemuda Digital

Para pemuda dinilai perlu mengetahui manfaat dari Artificial Intelligence (AI).

Para pemuda diminta untuk mengetahui peran dan manfaat dari teknologi Artificial Intelligence (AI).
Foto: Dok. Universitas BSI
Para pemuda diminta untuk mengetahui peran dan manfaat dari teknologi Artificial Intelligence (AI).

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG -- Artificial Intelegence (AI) saat ini telah menjadi perbincangan banyak masyarakat karena dengan kemajuan teknologi semakin pesat. Hal ini membuat semua sektor dapat terpapar dan memanfaatkannya, oleh karena itu Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cikarang  akan menghadirkan Seminar Pemuda Digital. 

Kegiatan yang bertajuk Membangun Sistem Pembelajaran Cerdas Dengan Teknologi Artificial Intelligence (AI) akan berlangsung secara offline bertempat di Sunerra Antero Hotel Jababeka, Senin (30/10/2023) mendatang.

Baca Juga

Mareanus Lase, selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Cikarang mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan Seminar Pemuda Digital ini, sebagai bentuk memberikan bekal kepada para generasi muda (siswa SLTA sederajat) dan juga para guru (pengelola sekolah) dalam bidang digital dan Artificial Intelegence.

“Sebagaimana yang kita ketahui bahwa perkembangan teknologi digital semakin pesat, sehingga dengan adanya seminar ini para peserta dapat mengetahui peran dan manfaat dari Artificial Intelligence (AI),” ujar Mareanus Lase, dalam keterangan tertulis, Selasa (17/10/2023). 

Ia menambahkan, kegiatan ini akan  diikuti oleh siswa sederajat dan juga para guru/kepala sekolah, dengan menghadirkan dua narasumber yakni Agung SR, selaku CEO Universa Transformasi Digital dan Alumni Universitas BSI serta Sindy Novela selaku Puteri Indonesia Jambi 2023 yang sekaligus juga Mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas BSI. 

Senada yang diungkapkan oleh Naba Aji Notoseputro selalu Co-Founder BSI, seminar Pemuda Digital ini, diselenggarakan dalam konteks bagaimana peran para pemuda-pemudi Indonesia di era teknologi digital.

"Yang harus bisa mengantisipasi dan nengambil peran, bukan hanya sebagai pengguna tetapi berperan sebagai inovator serta creator," ujarnya.

“Bagi para peserta yang ingin mengikuti kegiatan ini dapat menghunbungi Ichsan (089686000851), dengan membayar biaya investasi Rp 200.000, dan peserta akan mendapatkan berbagai macam benefit yakni Snack dan Luch, Seminar Kit,  Souvernir dan doorprize,” kata Mareanus. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement