Senin 16 Oct 2023 17:44 WIB

Ikut Dukung Jaga Lingkungan Sehat, Iluni Menwa UI Siap Gelar Go Green Expo

Iluni Menwa UI menggandeng kerjasama.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ilustrasi Go Green.
Foto: www.freepik.com
Ilustrasi Go Green.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Universitas Indonesia (lluni)Menwa UI) akan menggelar "Go Green Expo" pada 9-10 Desember 2023 di Balairung, UI Depok, Jawa Barat. Mereka telah mensosialisasikan agenda tersebut sejak 15 Oktober di Car Free Day (CFD)

Sosialisasi tersebut kian merah dan mengundang banyak perhatian warga dengan adanya hiburan dari para arti antara lain Dea Mirella, Viola Harahap, Avent Christie, Three Queens, Jovita Pearl, Inggit A Wulan, Pinky Awahita, Naufal Fawwaz dan artis lainnya di sela-sela talshow.

Baca Juga

Ketua Iluni Menwa UI Kasmen menjelaskan, "Go Green Expo" adalah wujud kepedulian anggota terhadap lingkungan kampus agar selalu hijau dan teduh. Maka dari itu, Iluni Menwa UI menggandeng kerjasama dengan berbagai pihak untuk mensukseskan agenda tersebut.

"Anggota Iluni Menwa UI sangat peduli terhadap kampus yang ramah lingkungan (Go Green). Di acara sosialisasi, kita buat konsep talkshow yang dikolaborasikan dengan kegiatan Go Green," ujar Kasmen, seperti dinukil pada Senin (16/10/2023).

 

photo
Dewan Penasehat Satgas Go Green Expo Iluni Menwa UI, David Chandrawan- (Dok. Pri)

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Go Green, Edi Rahman mengatakan kegiatan ini bentuk kepedulian Menwa UI terhadap lingkungan dan kesehatan. Ia berharap kegiatan tersebut dapat memperteguh keyakinan terhadap komitmen dalam mencintai alam sekitar. Terutama menjaga kampus tetap hijau dan rindang.

Penasehat Satgas Go Green Expo yang juga menjadi narasumber pada acara talkshow tersebut, David Chandrawan mengapresiasi kegkatan yang akan dilakukan ILUNI Menwa UI ini. Menurutnya mereka akan menjadi pioner dalam mengkampanyekan cinta lingkungan.

Langkah kecil ini, kata David, mudah-mudahan melahirkan dampak positif yang bermanfaat kepada masyarakat. Dan ia meminta kerjasama dengan semua pihak dalam mewujudkan kampus hijau harus terus dilakukan.

"Jadi, mari kita wariskan Indonesia yang lebih sehat dan lebih hijau," kata David menegaskan.

Acara sosialisasi ini juga diikuti dengan pembagian bibit pohon kepada warga di CFD. Ini adalah simbol kepedulian Iluni Menwa UI terhadap isu lingkungan yang sehat dan bersih.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement