Ahad 15 Oct 2023 18:09 WIB

Politisi Senior Prediksi Jokowi akan Endorse Erick Thohir, Bukan Gibran

Jokowi akan mendorong anak emasnya, Erick sebagai cawapres pendamping Prabowo.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama Menteri BUMN Erick Thohir saat melakukan pertemuan di Kemenhan, Jakarta Pusat, Ahad (19/6/2022).
Foto:

Sebelumnya, Prabowo Subianto menyebut bahwa kandidat cawapres pendampingnya telah mengerucut ke empat sosok. Dia tidak menyebutkan nama empat sosok tersebut, tapi hanya menyampaikan asal daerah mereka.

"Empat nama yang bisa sampaikan adalah satu calon dari luar Jawa, satu calon dari Jawa Barat, satu calon dari Jawa Tengah, dan satu calon dari Jawa Timur," ujar Ketua Umum Partai Gerindra itu di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2023) malam WIB.

Sosok dari luar Pulau Jawa itu diduga adalah Erick Thohir. Sebab, Erick berasal dari Lampung. Selain itu, Erick juga sudah sejak lama didukung Partai Amanat Nasional (PAN) untuk menjadi cawapres pendamping Prabowo. Adapun sosok dari Jawa Tengah diyakini adalah Gibran.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement