Kamis 12 Oct 2023 20:25 WIB

Kekhawatiran Burhanuddin Muhtadi Jika Gibran Cawapres: Jokowi Konfrontasi Lawan Megawati

PDIP yakin Gibran akan tetap loyal.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming .
Foto:

 

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menanggapi adanya gerakan dari elemen Partai Gerindra untuk memasangkan Prabowo Subianto dengan Gibran Rakabuming Raka. Ia sendiri percaya diri dengan pengkaderan yang dilakukan partainya dan membentuk keloyalitasan.

"Ya seluruh kader-kader PDI Perjuangan ini kan sudah digembleng, sudah digembleng mentalnya, sudah digembleng spiritualitasnya, sudah digembleng komitmennya, satunya kata dan perbuatannya," ujar Hasto di Kantor Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP), Jakarta, Rabu (11/10/2023) malam.

 "Sehingga ini yang dibangun oleh PDI Perjuangan adalah suatu kultur kekaderan yang disertai dengan loyalitas, disertai dengan kesadaran untuk menyatu dengan rakyat," katanya melanjutkan. 

Hasto sendiri percaya diri dengan penggemblengan kader tersebut, yang tak akan membuat Gibran goyah. Mengingat Gibran sudah melalui proses tersebut dan berhasil menjadi Wali Kota Solo.

 "Yang terus digembleng, khususnya jiwa ideologisnya, komitmen kerakyatannya dan mampu menggunakan kekuasaan politiknya bagi kepentingan rakyat," ujar Hasto.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement