Senin 01 Jul 2024 06:30 WIB

Presiden Jokowi Bersyukur, Operasi Kaki Kiri Prabowo Sukses

Jokowi menjenguk Prabowo yang dalam masa pemulihan cedera di RSPPN Soedirman.

Presiden Jokowi meninjau Presiden Terpilih Prabowo Subianto didampingi anaknya Ragowo Hediprasetyo di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman di Bintaro, Jakarta Selatan, Ahad (30/6/2024).
Foto: Republika.co.id
Presiden Jokowi meninjau Presiden Terpilih Prabowo Subianto didampingi anaknya Ragowo Hediprasetyo di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman di Bintaro, Jakarta Selatan, Ahad (30/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersyukur, operasi di kaki kiri Presiden Terpilih Prabowo Subianto sukses ditangani dokter. Dia pun mendoakan Prabowo lekas bugar agar bisa kembali bekerja melayani masyarakat Indonesia, baik saat ini menjadi menteri pertahanan (menhan) maupun kala nanti dilantik menjadi presiden ke-8 RI.

Adapun operasi yang dijalani Prabowo sudah berlangsung selama sepekan. Jokowi pun mengunjungi Prabowo yang masih dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman di Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Ahad (30/6/2024).

Baca Juga

"Alhamdulilah operasi Bapak Prabowo satu minggu lalu berjalan dengan lancar. Tindakan medis untuk pemulihan cedera yang pernah dialami Pak Prabowo ketika bertugas di TNI ini, sukses dilakukan oleh tim dokter dan perawat di RSPPN Sudirman," ucapnya melalui akun Instagram @jokowi dikutip di Jakarta, Senin (1/7/2024).

"Mari kita doakan proses pemulihan pascaoperasi besar Pak Prabowo, agar inshaAllah semakin siap untuk mengemban tugas melayani masyarakat Indonesia," kata Jokowi mengajak rakyat Indonesia mendoakan kesembuhan Prabowo.

Selama ini, di berbagai kesempatan, Prabowo memang terlihat pincang kala berjalan. Hal itu akibat mantan Pangkostrad dan Danjen Kopassus tersebut dua kali kecelakaan terjun payung saat bertugas di TNI AD pada tahun 80-an di kaki kiri saya.

Baca: Prabowo Raih Bintang Bhayangkara Utama Atas Jasanya kepada Negara

Prabowo pun mengapresiasi tindakan medis yang dilakukan dokter RSPPN Panglima Besar Soedirman. "Saya sadar dan paham bahwa tindakan medis yang saya jalani penuh dengan risiko dan pertaruhan nyawa, saya yakinkan diri bahwa semua ini untuk Negara dan Bangsa, saya juga yakin tim dokter dan seluruh tenaga medis yang menanganinya pun andal dan profesional," ujarnya.

Prabowo Dia merasa perlu bersyukur lantaran tindakan operasi yang dilakukan dokter berjalan sukses. Dia pun semakin semangat untuk mengabdi kepada bangsa dan negara ketika dilantik pada 20 Oktober 2024.

Baca: Prabowo dan Erick Thohir Berdiskusi Dua Jam Bahas Investasi dari UEA

Dalam pertemuan dengan Jokowi, Prabowo yang masih mengenakan baju terusan lengan panjang ditemani sang anak Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo alias Didit Hediprasetyo. Terlihat pula ajudan Prabowo, Mayor Teddy Indra Wijaya kala Jokowi masuk ruang perawatan Prabowo.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement