Kamis 12 Oct 2023 19:08 WIB

Kaesang: Prabowo Yakin PSI Lolos ke Parlemen

Ketum PSI sebut Prabowo Subianto yakin PSI lolos ke parlemen.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambut Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. Ketum PSI sebut Prabowo Subianto yakin PSI lolos ke parlemen.
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambut Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. Ketum PSI sebut Prabowo Subianto yakin PSI lolos ke parlemen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep berterima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Kunjungan partainya kali ini adalah silaturahim balasan terhadap Menteri Pertahanan itu yang pernah bertamu ke Kantor DPP PSI.

Dalam pertemuan itu, Kaesang mengungkapkan bahwa dirinya dianggap setara sebagai ketua umum partai politik. Meskipun di luar Prabowo adalah Menteri Pertahanan, dan dirinya adalah putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga

"Ya mungkin Pak Ketua Umum Gerindra, partainya sudah nomor dua sekarang, kalau kami kan belum masuk ke parlemen. Tapi tadi beliau juga bilang 'Belum, InsyaAllah kamu nanti masuk'," ujar Kaesang di depan kediaman Prabowo, Jakarta, Kamis (12/10/2023).

Ia juga mengungkapkan, kunjungan PSI kali ini barulah sebuah awalan. Prabowo diungkapkannya sudah mengundang partainya untuk bersilaturahim ke kediamannya di Padepokan Garuda Yaksa, Kabupaten Bogor.

"Tadi di dalam juga Pak Ketua Umum Gerindra bilang 'Ini masih di sini cuma awalan aja ya, mungkin nanti akan saya undang ke Hambalang'. Saya tunggu Pak," ujar Kaesang.

Tak lupa, ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan Prabowo. Sebab di depan kediamannya, didengungkan Mars PSI oleh tim marching band milik Menteri Pertahanan itu.

"Jujur kami tadi teman-teman dari PSI sangat terharu, karena mars PSI didengunkan di depan rumahnya Bapak, terima kasih Pak sekali lagi," ujar Kaesang.

Prabowo sendiri mengungkapkan, keduanya memiliki persamaan pandangan terhadap demokrasi jelang pemilihan umum (Pemilu) 2024. Kontestasi nasional tetap harus mengedepankan persatuan dan persahabatan.

"Perbedaan pandangan dan pendapat adalah bagian dari demokrasi yang kita inginkan suatu persaingan yang sehat dan penuh keakraban," ujar Prabowo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement