Kamis 12 Oct 2023 16:19 WIB

Rawat Pesantren, Relawan Santri Ganjar Sumut Bantu Pembangunan Ruang Kelas

Bantuan tersebut diberikan untuk meningkatkan kenyamanan aktivitas belajar.

Pembangunan Ponpes Tahfiz Surro Man Roa yang berlokasi di Desa Sukamaju, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang.
Foto: Dok. Web
Pembangunan Ponpes Tahfiz Surro Man Roa yang berlokasi di Desa Sukamaju, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang.

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN DELI SERDANG -- Kelompok relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Sumatra Utara (Sumut) terus bergerak membantu masyarakat. Kali ini, SDG Sumut gotong royong sekaligus menyalurkan bantuan untuk pembangunan ruang kelas pondok pesantren.

Adapun bantuan tersebut disalurkan untuk pembangunan Ponpes Tahfiz Surro Man Roa yang berlokasi di Desa Sukamaju, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang. 

Baca Juga

"Kami dari Santri Dukung Ganjar Sumatra Utara, melakukan gotong royong untuk pembangunan ruang belajar santri dan santriwati di Pondok Pesantren Tahfiz Surro Man Roa Deli Serdang," ujar Koordinator Wilayah SDG Sumut Randi Hermawan di lokasi, seperti dinukil pada Kamis (12/10/2023). 

Randi menyampaikan, bantuan yang diberikan untuk pembangunan ruang kelas berupa bantuan material yang terdiri dari pasir, semen, dan batu bata.

Bantuan tersebut diberikan untuk meningkatkan kenyamanan aktivitas belajar mengajar sekaligus kegiatan menghafal Al Quran bagi para santriwan dan santriwati yang kelak menjadi tahfiz.

Tak hanya itu, bantuan yang diberikan tersebut diharapkan dapat menunjang fasilitas gedung yang lebih luas lagi, sehingga daya tampung ponpes terhadap santri lebih banyak.

"Berangkat dari seminggu yang lalu, relawan di Deli Serdang memberikan informasi ke kami bahwa pesantren ini lagi proses pembangunan untuk ruang belajar," ungkap Randi.

"Maka kami mengambil sikap untuk memberikan bantuan berupa bahan material untuk melanjutkan proses pembangunan agar fasilitas serta kenyamanan belajar untuk santri terpenuhi," ujarnya menambahkan.

Dengan adanya bantuan dari para pendukung Ganjar Pranowo tersebut, diharapkan para santri dapat lebih bersemangat dalam menghafal Al Quran.

Lebih dari itu, SDG Sumut mendorong agar lulusan Ponpes Tahfiz Surro Man Roa dapat menjadi putra daerah yang dapat menjadi kebanggaan keluarga, lingkungan dan daerahnya. 

Beberapa hari sebelumnya, SDG juga ikut serta membantu pembangunan ruang kelas di Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah di Desa Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau.

Kegiatan ini dilakukan SDG agar para santri bisa lebih berkonsentrasi dalam belajar di ruang kelas baru. Hal ini diharapkan relawan, bisa meningkatkan mutu pendidikan ponpes dan mencetak lulusan santri yang unggul dan berkompeten. 

"Kami juga mengharapkan semoga mutu dari siswa ke depannya lebih baik," kata Koordinator Wilayah SDG Riau, Syarif Hidayatullah, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement