Rabu 15 Nov 2023 17:57 WIB

Milenial Desa di Deli Serdang Semangat Ikut Turnamen Esport Free Fire Srikandi Ganjar

Turnamen itu dilakukan atas permintaan para milenial.

Turnamen esports di Jalan Besar Desa Rugemuk, Paluh Sibaji, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara.
Foto: Dok. Web
Turnamen esports di Jalan Besar Desa Rugemuk, Paluh Sibaji, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, DELI SERDANG -- Kelompok relawan bakal calon presiden Ganjar Pranowo yang tergabung dalam kelompok Srikandi Ganjar menggelar turnamen Esport Free Fire bareng milenial. Turnamen yang dilakukan bareng milenial itu diadakan di Jalan Besar Desa Rugemuk, Paluh Sibaji, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara. 

Koodinator Wilayah Srikandi Ganjar Sumut Firda Annisa Sirait mengatakan turnamen itu dilakukan atas permintaan para milenial di wilayah tersebut. Dia melihat banyak para milenial memiliki bakat dalam bermain game online itu, tetapi mereka tidak memiliki wadah untuk mengasah kemampuannya.

Baca Juga

"Kami mengadakan pertandingan game online ini untuk melatih skill para milenial dalam mengatur formasi atau bisa melatih jiwa kepemimpinan saat bermain grup," kata Firda, seperti dinukil pada Rabu (15/11/2023). 

Dia menambahkan e-Sport adalah kegiatan yang sangat menjanjikan karena bisa menghasilkan banyak koneksi dan sumber ekonomi.

 

Menurut dia, pengembangan minat bakat milenial memang menjadi perhatian Ganjar Pranowo selama memimpin Jawa Tengah selama dua periode. 

"Pak Ganjar selalu memperhatikan perkembangan anak muda untuk bisa melakukan sesuatu tidak terkecuali bermain game ini," ucapnya.

Dalam turnamen itu, tidak hanya kalangan pria yang mendaftarkan diri. Namun, kaum hawa juga ikut unjuk gigi dalam pertandingan tersebut.

Mereka terlihat sangat antusiasme dan semangat mengikuti turnamen tersebut.

Selain memfasilitasi minat milenial disana, Firdan tak lupa memperkenalkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagi calon presiden dan wakil presiden 2024-2029. Dia menjelaskan banyak para milenial sudah mengetahui dua sosok tersebut melalui media sosial. 

"Karena milenial sudah mengetahui dua sosok ini mereka juga memutuskan untuk mendukung dan memilih pasangan Ganjar-Mahfud pada pilpres 2024," kata Firda. 

Adapun Ganjar saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah kerap mendukung pengembangan dan pembinaan cabang olahraga esport yang saat ini terus menunjukkan kemajuan baik atlet maupun prestasi.

“Perkembangan esport sangat bagus dengan kemunculan atlet-atlet berbakat, dan beriringan maraknya kompetisi di berbagai tingkat,” kata Ganjar usai membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Esports Jawa Tengah, demikian dilansir dari Antara

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement