Kamis 12 Oct 2023 08:51 WIB

PKKMB Cyber University: Kenalkan Prospek Karier Bidang Financial Technology pada Maba

Cyber University diharapkan berperan aktif mengakselerasi pertumbuhan ekonomi digital

Universitas Siber Indonesia atau Cyber University, sukses menggelar acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PPKMB) tahun akademik 2023/2024.
Foto: Cyber University
Universitas Siber Indonesia atau Cyber University, sukses menggelar acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PPKMB) tahun akademik 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Siber Indonesia atau Cyber University, sukses menggelar acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PPKMB) tahun akademik 2023/2024. Acara PKKMB ini berlangsung di kampus Cyber University yang dulunya bernama BRI Institute ini, di Jalan TB Simatupang No 6, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Sabtu (30/9/2023) silam.

Acara ini meliputi Masa Pengenalan Akademik (MAGNA) dan Seminar Energi dan Kreasi (SINERGI), yang dirancang untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa baru (maba) tentang kehidupan kampus serta potensi karier di era digital.

Baca Juga

Dalam pemaparannya pada MAGNA, Wakil Rektor Bidang Akademik Cyber University, Dr. Ing. Agus Trihandoyo, menekankan peluang yang sangat besar bagi lulusan di bidang teknologi digital yang terus berkembang saat ini.

“Sebagai The First Fintech (Financial Technology) University in Indonesia, Cyber University berfokus untuk mempersiapkan lulusan yang diharapkan menjadi pemimpin masa depan dalam transformasi industri keuangan melalui teknologi digital. Kita akan menciptakan perubahan positif dan memberikan kontribusi signifikan terhadap perkembangan ekonomi digital di Indonesia," ujarnya saat pemaparan materi, Sabtu lalu.

Di samping itu, ia juga menekankan pentingnya mahasiswa dalam meraih prestasi, baik akademik maupun non-akademik. Hal tersebutlah yang nantinya akan membuat lulusan Cyber University berbeda dan lebih unggul dari lulusan kampus lain.

"Prestasi tidak hanya dalam bidang akademik, tetapi juga diluar bidang tersebut, mampu membantu lulusan untuk bersaing di pasar kerja yang kompetitif. Selain pengetahuan teknis yang kuat, kami juga mendorong mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan soft skills dan kepemimpinan. Ini adalah kombinasi yang sangat bernilai yang akan membedakan lulusan Cyber University," tegasnya.

Keunggulan dari Cyber University adalah dalam pembelajaran yang memberikan dual competencies, yaitu di kompetensi bidang teknologi digital dan penerapannya di bidang keuangan. Hal tersebut yang memperkuat Cyber University dalam posisinya sebagai universitas terdepan di bidang Financial Technology.

“Saya harap lulusan Cyber University nantinya akan berperan aktif dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi digital di negara ini dengan menciptakan peluang karier yang cerah di era digital yang semakin pesat,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement