Selasa 10 Oct 2023 18:59 WIB

Perwosi Gelar Lomba Senam Kreasi Piala Ibu Negara, Ingin Galakkan Olahraga

Visi dan misi Perwosi menyehatkan masyarakat, khususnya perempuan hingga keluarga.

Perwosi menggelar Lomba Senam Kreasi Tingkat Nasional memperebutkan Piala Ibu Negara RI di GOR Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2023).
Foto: Republika.co.id
Perwosi menggelar Lomba Senam Kreasi Tingkat Nasional memperebutkan Piala Ibu Negara RI di GOR Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) menggelar Lomba Senam Kreasi Tingkat Nasional memperebutkan Piala Ibu Negara RI di GOR Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2023). Lomba tersebut dibuka oleh Ketua Umum OASE Kabinet Indonesia Maju sekaligus Ketua Umum Perwosi, Tri Tito Karnavian

"Ya, ini memang Perwosi mempunyai visi dan misi menggalakkan olahraga secara luas, menyehatkan masyarakat khususnya perempuan, remaja, anak-anak dan keluarga yang tentunya akan mencintai olahraga," kata Tri Tito kepada awak media yang hadir di lokasi.

Ibu Tri menyebutkan program tahunan itu memperebutkan piala Ibu Negara yang merupakan Pelindung Utama Perwosi. "Di usia 56 tahun Perwosi, kami yakin bahwa perempuan Indonesia banyak sekali punya talenta untuk berkreasi menciptakan gerakan senam yang menggembirakan," ujarnya.

Istri Mendagri Tito Karnavian tersebut menjelaskan, berbeda dengan edisi sebelumnya, lomba senam kreasi kali ini, banyak menarik minat masyarakat dari hampir seluruh provinsi di Indonesia. "Peminatnya luar biasa, karena dari 38 provinsi, sebanyak 37 yang mendaftar dan ada satu provinsi mengirim tiga kontigen sehingga terdapat 47 tim dengan jumlah 314 peserta," ucapnya.

Tri Tito juga menyampaikan pesan khusus dari Ibu Negara Iriana Joko Widodo kepada para peserta. "Ibu negara menghimbau kita semua kaum perempuan untuk selalu berkreasi, aktivitas dan juga berprestasi di olahraga tentunya. Apalagi kaum perempuan di tengah rumah tangga jadi penentu kesehatan keluarga," katanya.

Adapun juri lomba berasal dari perwakilan Kemenpora, kalangan profesional Lily Greta, Kartini Lolina, Endang Widyarini, Een Ermawati, dan Sopti Popiyati. "Lomba ini diharapkan tidak hanya untuk mencetak prestasi, melainkan juga menjadi inspirasi bagi masyarakat luas untuk giat berolahraga," ucap Tri Tito.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement