Selasa 10 Oct 2023 17:10 WIB

Universitas BSI Ajak Peserta Mengenal Industri Kreatif Lewat BSI Digination 2023

BSI Digination 2023 digelar bersama Digital Creative Center (DCC).

Universitas BSI bersama Digital Creative Center (DCC) menggelar BSI Digination 2023 di Kampus Universitas BSI BSD.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI bersama Digital Creative Center (DCC) menggelar BSI Digination 2023 di Kampus Universitas BSI BSD.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dan Digital Creative Center (DCC) mengadakan BSI Digination 2023 dengan mengusung tema ‘Opportunities in Creative Industry’. Acara ini berlangsung  pada 4-6 Oktober 2023, dengan dua sesi setiap harinya di Universitas BSI kampus BSD. 

Pada Exhibition hari terakhir, Hamdun Sulaiman, yang merupakan Content Creator & Broadcaster ternama, menjadi pembimbing untuk sesi tersebut. Dalam wawancaranya selama BSI Digination 2023, Hamdun menjelaskan bahwa Exhibition BSI Digination 2023 merupakan kesempatan bagi peserta untuk memahami lebih dalam bagaimana menjadi seorang news anchor.

Baca Juga

“Para peserta diarahkan untuk menjadi presenter dan reporter dalam situasi real-time menggunakan set studio yang telah disiapkan. Mereka juga dapat berlatih dengan berbagai peralatan seperti multicam switcher dan memanfaatkan virtual stage dengan green screen. Selain itu, peserta juga diberi kesempatan untuk merasakan menjadi podcaster dan narasumber dalam program podshow (Podcast and Show) BSI,” ungkapnya, mengutip keterangan tertulis, Selasa (10/10/2023).

Dalam acara ini, Hamdun menerima banyak respon positif dan antusiasme dari peserta, yang mungkin belum memiliki akses sepenuhnya ke fasilitas semacam itu di sekolah mereka atau bahkan belum memiliki pengalaman sebelumnya.

 

“Saya berharap setiap sekolah yang telah berpartisipasi dalam BSI Digination 2023 dapat mengunjungi studio DCC atau bahkan mengundang DCC ke sekolah mereka sendiri untuk lebih mengembangkan minat dan bakat siswa di bidang siaran dan podcasting,” ujarnya.

Ia menambahkan, BSI Digination 2023 telah menjadi wadah yang inspiratif bagi generasi muda Indonesia untuk menjelajahi dunia kreatif, mengeksplorasi bakat mereka, dan memahami lebih dalam bagaimana industri kreatif dapat membuka peluang baru di masa depan.

“Melalui rangkaian acara seperti Open House, Workshop, dan Exhibition, acara ini berhasil memberikan wawasan berharga kepada peserta, yang diharapkan akan membantu mereka dalam pengembangan karier di masa mendatang,” katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement