Rabu 04 Oct 2023 23:00 WIB

Sambil Lari Pagi, Ganjar Sapa Masyarakat Hingga Sarapan Kupat Tahu di Bandung

Ia mengajak pengendara ojek online hingga masyarakat sekitar untuk makan bersama.

Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo mengawali aktivitasnya dengan berlari di seputaran Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (4/10/2023).
Foto: Dok. Web
Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo mengawali aktivitasnya dengan berlari di seputaran Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (4/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo mengawali aktivitasnya dengan berlari di seputaran Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (4/10/2023). Lari pagi di awali dari Jl. HOS. Cokroaminoto, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung. Pria berambut putih ini kemudian menyusuri gang-gang hingga masuk ke pemukiman warga.

Saat berlari Ganjar yang mengenakan pakaian berwarna hitam menjadi pusat perhatian masyarakat Kota Bandung. Beberapa warga di antaranya menyapa hingga bersalaman dengan pria mengajaknya berbincang.

Baca Juga

“Pak Ganjar, izin mau foto Pak,” kata Zainal Arifin seorang pedagang nasi kuning di Kota Bandung. “Ayo sini,” timpal Ganjar sambil tersenyum.

Usai berbincang dengan Zainal, mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode ini melanjutkan berlari untuk mengelilingi Kota Bandung.

Ganjar pun juga sempat mencicipi lintasan lari yang ada di Gor Pajajaran. Ketika baru mengitari dua putaran, Ganjar kembali disambut oleh beberapa pelari di Bandung untuk bersama dan mengajak berfoto. “Ayo kita lari, ayo lari,” ucap Ganjar.

Memang dalam beberapa kesempatan, Ganjar selalu menyampaikan bilamana olahraga harus dilakukan oleh semua lapisan masyarakat. Sebab, dikatakannya olahraga merupakan salah satu investasi bagi kesehatan. Setelah berlari mengelilingi Kota Bandung, Ganjar bersama rombongan menikmati kuliner khas Sunda, yakni Kupat Tahu yang terdapat di Jalan Gempol, Jawa Barat. Ganjar tidak sendiri ketika menyantap sarapan pagi. Ia mengajak pengendara ojek online hingga masyarakat sekitar untuk makan bersama mencicipi Kupat Tahu.

“Kupat tahu ada di mana-mana, ada yang istimewa kupatnya gede, raksasa. Kita coba ya,” tutur Ganjar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement