Rabu 04 Oct 2023 13:07 WIB

Bendahara Nasdem Sebut Mentan SYL Tiba di Jakarta Besok

Mentan SYL tidak menghilang, tapi menjalani pengobatan di Eropa.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Ketua Komisi III DPR sekaligus Bendara Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad Sahroni.
Foto: Dok Humas DPR RI
Wakil Ketua Komisi III DPR sekaligus Bendara Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad Sahroni.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bendahara Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad Sahroni, mengatakan, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) segera pulang kembali ke Indonesia. Hal itu setelah yang bersangkutan menjalani tugas ke Eropa pada pekan kemarin.

Seharusnya Mentan SYL tiba di Indonesia pada Ahad (1/10/2023). Karena masih harus menjalani pengobatan di luar negeri, kata Sahrono, yang bersangkutan baru bisa pulang ke Indonesia dan mendarat di Jakarta, Kamis (5/10/2023). "Tanggal 5 (Oktober) sudah di Jakarta," kata Sahroni kepada Republika.co.id di Jakarta, Rabu (4/10).

Baca Juga

Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu menekankan, Mentan SYL memperpanjang perjalanan dinas di luar negeri karena menjalani pengobatan. Sahroni pun membantah kabar yang menyebut SYL hilang. "Tidak menghilang, tapi karena ada masalah prostatnya, jadi pengobatan dulu," ujar Sahroni.

Dia menuturkan, SYL yang sudah selesai menjalani kunjungan kerja di Eropa memang akan segera kembali. Menurut Sahroni, itu dapat dipastikan karena sudah pula diperintahkan langsung Ketua Umum PDP Partai Nasdem, Surya Paloh. "Ketua Umum (Surya Paloh) sudah memerintahkan untuk segera kembali dan menghadap," kata Sahroni.

Sebelumnya, Wakil Menteri Pertanian, Harvick Hasnul Qolbi, menuturkan, pihaknya belum berkomunikasi dengan Mentan SYL setelah kunjungan kerja di Eropa. Namun, Harvick turut membantah dugaan kalau SYL berusaha melarikan diri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement