Selasa 03 Oct 2023 22:09 WIB

Lima Jenazah Anggota KKB Dimakamkan di TPU Okpol

Kelima anggota KKB tersebut tewas saat kontak tembak di Serambakon.

Baku tembak TNI dan teroris KKB Papua terjadi di Nduga Papua. Kontak tembak (ilustrasi)
Foto: anadolu agancy
Baku tembak TNI dan teroris KKB Papua terjadi di Nduga Papua. Kontak tembak (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA--Lima jenazah anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) Kodap XXXV Bintang Timur dimakamkan di TPU Okpol, Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, Selasa (3/10/2023). Kelima anggota KKB tersebut tewas saat kontak tembak di Serambakon.

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Muhamad Davi Bustomi mengatakan kelima jenazah anggota KKB sudah dimakamkan setelah sebelumnya dilakukan identifikasi di RSUD Oksibil.

Baca Juga

Sebelum dimakamkan, terlebih dahulu dilakukan penyerahan jenazah yang diterima Plt Sekda Pegunungan Bintang Jeni Lithin untuk dimakamkan. Kelima jenazah anggota KKB yang diserahkan untuk dimakamkan yaitu Otobius Bidana Mimin, Neas Ati Mimin, Alek Lepki, Tarkus Akmer, dan Okto Kasipka.

"Anggota KKB itu tewas saat kontak tembak yang terjadi Sabtu (30/9/2023) di Serambakon," jelas AKBP Davi, Selasa (3/10/2023) malam.

Kapolres mengakui selain menewaskan lima anggota KKB dalam kontak tembak juga diamankan tiga senjata api dan ratusan amunisi dari berbagai ukuran. Saat ini barang bukti tersebut masih diamankan di Mapolres Pegunungan Bintang di Oksibil.

Sebelumnya, Kasatgas Humas Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno mengatakan kelima anggota KKB yang tewas adalah anak buah dari Ananias Mimin. Kelompok itu melakukan sejumlah aksi kekerasan dan penembakan baik kepada aparat keamanan maupun warga sipil.

Sebelumnya, pada 18 September, KKB menembak Briptu Agung hingga tewas dan keesokan harinya tanggal 19 September kembali menembak tiga warga sipil hingga mengalami luka tembak, jelas AKBP Bayu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement