Rabu 27 Sep 2023 22:03 WIB

Dukung Ganjar, Projo Ingin Ulangi Kemenangan Jokowi

Madchan menyayangkan ada pihak-pihak lain sebagai pribadi mengatasnamakan Projo.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Andri Saubani
Presiden Jokowi saat meninjau progres pembangunan dan memasang bilah pertama Garuda di Kantor Presiden IKN, Jumat (22/9/2023). Presiden Jokowi menyebut progres pembangunan Kantor Presiden sudah mencapai 38 persen.
Foto: Muchlis Jr/ Biro Pers Sekretaria
Presiden Jokowi saat meninjau progres pembangunan dan memasang bilah pertama Garuda di Kantor Presiden IKN, Jumat (22/9/2023). Presiden Jokowi menyebut progres pembangunan Kantor Presiden sudah mencapai 38 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan Pro Jokowi (Projo) memberikan dukungan untuk Ganjar Pranowo. Ketua Dewan Penasihat Projo, Madchan Hadi Rusyanto mengatakan, mereka siap memenangkan Ganjar di 2024 seperti dulu memenangkan Joko Widodo (Jokowi). 

Ia menuturkan, Projo sejak awal didirikan memang dalam rangka mendukung Jokowi. Untuk Pilpres 2024 mendatang, Madchan menegaskan, mereka bergerak melanjutkan semangat yang sama dalam rangka memenangkan Ganjar Pranowo. 

Baca Juga

Madchan menyayangkan, ada pihak-pihak lain sebagai pribadi mengatasnamakan Projo untuk mendukung calon-calon lain. Padahal, ia mengingatkan, Projo sendiri lahir dari rahim yang sama dengan Presiden Jokow yaitu PDI Perjuangan. 

"Itu menyimpang dari garis yang kita sepakati bersama untuk mendukung pihak lain, Projo kita dirikan karena rahimnya PDIP,  kita dirikan dari sini semangatnya dari (Hotel) Bumi Wiyata 11 tahun lalu," kata Madchan, Rabu (27/9/2023). 

Maka itu, ia mengecam pihak-pihak yang ingin mengatasnamakan Projo untuk kepentingan pribadi. Karenanya, Madchan menegaskan, untuk Pilpres 2024 secara resmi Projo yang merupakan relawan Jokowi akan mendukung Ganjar Pranowo. 

Ia mengingatkan, 11 tahun lalu Projo jadi orang-orang yang membendung serangan kepada Joko Widodo. Mulai dari serangan dikatakan PKI, dihina planga-plongo dan lain-lain. Kali ini, Madchan menekankan, Projo akan mendukung Ganjar Pranowo. 

"Deklarasi ini, deklarasi di Depok ini, jadi awal tonggak berdirinya relawan-relawan Projo Ganjar," ujar Madchan. 

Ketua Umum Projo Ganjar, Haposan Situmorang, meminta relawan-relawan untuk bergerak ke tengah masyarakat demi memenangkan Ganjar Pranowo. Ia menekankan, keputusan mendukung Ganjar disepakati seluruh relawan Projo. 

Mulai dari Projo di Jawa Timur, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Banten maupun DKI Jakarta. Madchan menegaskan, mereka akan bergerak serempak dalam rangka memenangkan Ganjar Pranowo di kontestasi politik Pilpres 2024. 

"Kami menyatakan secara sepakat kepada pengurus DPP Projo bahwa kita akan ke daerah untuk konsolidasi melakukan yang lebih baik untuk mencapi tujuan yaitu memenangkan Ganjar Pranowo, Presiden RI 2024," kata Madchan. 

photo
Para bakal capres mulai mengumbar janji politiknya. - (Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement