Rabu 27 Sep 2023 12:49 WIB

Kecelakaan Motor Adu Banteng di Bogor, Dua Korban Meninggal di TKP

Diduga pengemudi Yamaha Vixion tidak hati-hati saat mendahului kendaraan di depannya.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus raharjo
Ilustrasi kecelakaan sepeda motor
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi kecelakaan sepeda motor

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR— Dua unit sepeda motor terlibat kecelakaan adu banteng di Jalan Raya Bojong Klapanunggal, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor. Akibatnya, dua pengemudi sepeda motor tersebut meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

Kanit Gakkum Satlantas Polres Bogor Ipda Angga Nugraha, mengungapkan peristiwa itu terjadi pada Selasa (26/9/2023) sekitar pukul 23.55 WIB. Dua kendaraan yang terlibat ialah motor Yamaha Vixion yang dikendarai RI (23 tahun) dan motor Honda Beat yang dikendarai MT (26) membonceng RR (23).

Baca Juga

“Dua pengemudi motor menjadi korban kecelakaan lalu lintas meninggal dunia, penumpang motor Honda Beat mengalami luka ringan. Kerugian materi diperkirakan sebesar Rp 6 juta,” kata Angga dikonfirmasi wartawan, Rabu (27/9/2023).

Lebih lanjut, Angga menjelaskan, dari keterangan saksi, sebelum terjadi kecelakaan pengemudi motor Yamaha Vixion bergerak dari arah Cipeucang menuju ke arah Klapanunggal. Setibanya di TKP, motor tersebut bergerak ke kanan untuk mendahului mobil pikap di depannya.

Namun, sambung Angga, di saat yang bersamaan dari arah berlawanan, melaju sepeda motor Honda Beat. Hingga terjadi benturan antara bagian depan dua sepeda motor tersebut atau adu banteng.

“Kedua pengemudi motor meninggal dunia di TKP, sedangkan penumpang motor Honda Beat mengalami luka di bagian tangan, kaki, dan sakit di bagian dada dibawa ke RSUD Cileungsi,” ujarnya.

Angga mengatakan, dari hasil penyelidikan sementara pengemudi motor Yamaha Vixion tidak hati-hati saat mendahului kendaraan yang berada di depannya dengan tidak cukup ruang dan waktu. Maka menjadi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan dalam kondisi laik jalan. Kondisi jalan juga dalam kondisi baik, namun tidak terdapat marka jalan,” kata Angga.

Saat kejadian, lanjut dia, cuaca dalam keadaan cerah pada malam hari. Polisi kemudian mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas ke Kantor Subnit Gakkum Cileungsi.

“Kami telah memeriksa saksi di TKP, serta membawa korban ke RS MH Thamrin Cileungsi dan RSUD Cileungsi,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement