Rabu 27 Sep 2023 12:04 WIB

Rekaman CCTV dan Saksi Ungkap Tabir Siswa SD Ternyata Meninggal Lompat dari Lantai 4

Polisi masih menggali motif dari siswa sekolah dasar itu melompat dari lantai empat.

Rep: Ali Mansur/Eva Rianto/ Red: Teguh Firmansyah
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polisi telah menemukan fakta baru kasus siswi sekolah dasar (SD) berinisial SR jatuh dari lantai empat dari gedung sekolahnya di kawasan Petukangan, Jakarta Selatan. Fakta baru yang ditemukan siswi SD itu bukan terjatuh, melainkan melompat ke bawah.

"Korban atas nama SR ini loncat dari ketinggian, di mana ketinggian ini lantai 4 dari sekolah dasar ini," ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi Bintoro kepada awak media, Rabu (27/9/2023). 

Baca Juga

Menurut Bintoro, fakta baru tersebut didapat seusai polisi melakukan pemeriksaan terhadap empat saksi. Kemudian pihaknya juga telah memeriksa rekaman kamera pengawas atau closed circuit television (CCTV) di sekitar tempat kejadian perkara (TKP). Dia menyebut, kamera pengawas tersebut merekam kejadian nahas tersebut.

"Kami mendapatkan di TKP ada barang bukti berupa tempat duduk yang mana digunakan yang bersangkutan memanjat dan melompat. Kami juga mendapatkan CCTV yang ada kaitannya dengan kejadian tersebut," kata Bintoro. 

Insiden siswi SD inisial SR yang awalnya diduga terjatuh itu sempat viral di media sosial. Dalam video yang beredar terlihat siswi SD yang mengenakan seragam merah dan putih tergeletak di lapangan sekolahnya. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (26/9/2023) sekitar pukul 08.00 WIB. 

Bintoro menyebut pihaknya belum menemukan motif dari aksi yang bersangkutan memutuskan untuk melompat dari ketinggian.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement