Selasa 26 Sep 2023 13:39 WIB

Viral di TikTok Perempuan Diminta Uang Polisi Usai Jadi Korban Begal, Ini Respons Kapolres

Pemilik Akun Mutiara IP mengaku diminta Rp 1 juta untuk pengurusan pengambilan motor

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Polisi menangkap pelaku begal motor (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Indrianto Eko Suwarso
Polisi menangkap pelaku begal motor (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Heboh seorang perempuan korban begal di Jalan Setiabudi, Kota Bandung diduga dimintai sejumlah uang oleh polisi saat hendak membuat laporan pengaduan. Ia menceritakan pengalaman pahit tersebut di media sosial Tiktok yang menjadi viral.

Perempuan dengan akun mutiara IP ini mengaku telah menjadi korban begal di sekitar area Secapa AD, Jumat malam. Setelah sepeda motor yang dikendarainya dirampas, ia melaporkan itu ke aparat kepolisian.

Beberapa hari kemudian, ia mengaku melihat-lihat marketplace dan mendapati sepeda motornya yang telah dibegal tengah dijual. Sebab, terdapat sejumlah lecet di sepeda motor miliknya yang sama dengan sepeda motor yang dijual di marketplace.

Ia pun langsung segera melaporkan itu ke pihak kepolisian. Petugas pun hendak berangkat untuk mencari pelaku. Namun, Mutiara menyebut petugas meminta sejumlah uang untuk makan dan bensin kendaraan.

"Aku bilang cuma ada Rp 200 ribu tapi di senyumin tipis yuhuu terus aku naikkin. Yaudah Rp 500 ribu pak gak ada lagi saya juga ini tanggal tua," ucap dia menirukan percakapan dengan petugas seperti dikutip dari media sosialnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement