Senin 25 Sep 2023 13:31 WIB

Kaesang Deklarasi Gabung PSI, Bagaimana Tanggapan Keluarga? Ini Kata Gibran

Walkot Solo Gibran mengaku keluarga tidak ada tanggapan soal Kaesang masuk PSI.

Rep: c02/ Red: Bilal Ramadhan
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming. Walkot Solo Gibran mengaku keluarga tidak ada tanggapan soal Kaesang masuk PSI.
Foto: Republika/ Alfian Choir
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming. Walkot Solo Gibran mengaku keluarga tidak ada tanggapan soal Kaesang masuk PSI.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming enggan banyak berkomentar soal adiknya Kaesang Pangarep yang resmi bergabung ke PSI. Menurutnya terkait kabar apapun soal merapatnya Kaesang ke PSI untuk menanyakan ke adik bungsunya tersebut secara langsung. 

"(Kaesang gabung PSI) Ya tanya kaesang, Nggak ada tanggapan (dari keluarga)” katanya Gibran ketika ditemui di Balai Kota Solo, Senin (25/9/2023). 

Baca Juga

Ditanya mengenai isu Kaesang bakal dijadikan ketua umum (Ketum) PSI, Gibran juga enggan berkomentar. Ia menegaskan untuk menanyakan hal tersebut kepada yang bersangkutan, baik PSI maupun Kaesang. Hal tersebut termasuk restu dan komunikasi antara dirinya dengan adiknya itu.

“Tanya kaesang ya, urusan PSI tanya ke orang PSI (isu Ketum PSI). Urusan PSI, tanya ke PSI (komunikasi dengan kaesang). (Minta restu) Lha iya, urusan PSI tanya ke orang PSI, tanya kaesang juga, uwis makasih, makasih," katanya. 

Sebelumnya, Kaesang Pangarep resmi bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia. Hal tersebut ditandai dengan penyerahan simbolis Kartu Tanda Anggota (KTA) oleh Ketua Umum PSI Giring Ganesha di kediaman Jokowi di Sumber, Solo, Sabtu (23/9/2023). 

"Pertama terima kasih atas kedatangan ada beberapa hal yang kita sampaikan secara resmi Ketum kita bro Giring Ganesha akan menyerahkan friendship card kartu persahabatan KTA-nya PSI," kata Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni, Sabtu (23/9/2023). 

KTA berukuran besar tersebut tertera nama lengkap Kaesang Pangarep. Ada juga nomor keanggotaannya S317420230151515. Giring pun sempat terkejut lantaran ukuran KTA yang menurutnya terlalu besar.

"Ini versi besar, dulu saya nggak sebesar ini," kata Giring berkelakar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement