Kamis 21 Sep 2023 16:24 WIB

Viral Patung Bung Karno tak Mirip, Ini Kekecewaan Anggota DPRD Banyuasin

Anggota DPRD menilai pembangunan patung Bung Karno mubazir.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Teguh Firmansyah
Patung Bung Karno di Banyuasin yang dianggap tak mirip.
Foto:

Patung Bung Karno ini dibangun sejak 20 Januari 2023 dan sampai sekarang masih dalam pengerjaan belum 100 persen.

Dari keterangan LPSE, pemenang tender proyek bernama Pembangunan Merek dan Patung Bung Karno dan Asesoris tersebut  yakni CV Attaki yang beralamat di Jl Letkol Moehsin Syamsuddin Perum Griya Sejahtera Blok C3, Palembang.Berdasarkan laporan LPSE, nilai pagu paket Rp 500 juta, dan nilai Harga Pokok Satuan paket tertera Rp 498.700.000.

Pengerjaan patung Bung Karno oleh vendor pihak ketiga mendekati 100 persen, namun hasilnya secara kasat mata tidak sesuai dengan wajah Bung Karno, sang proklamator bangsa Indonesia. Terlihat dari komentar dari warga Banyuasin, dan juga warganet di media sosial yang menyatakan, patung Bung Karno sama sekali tidak mirip dengan Soekarno. Ada yang menyatakan kegemukan, dan wajahnya sama sekali tidak sama dengan Bung Karno.

Kepala Dinas PUTR Banyuasin Ardi Arpani mengatakan, telah membantah berita viral di media sosial tadinya pembangunan Patung Bung Karno menelan anggaran Rp 16 miliar. Padahal, anggarannya Rp 500 juta. Saat ini, ujar dia, proyek tersebut masih berjalan belum selesai sejak dikerjakan pada 20 Januari 2023.

“Nanti dilihat saja apakah sesuai dengan gambar yang diberikan atau tidak,” kata Ardi Arpani dalam keterangan persnya, Kamis (21/9/20230.

Edi, warga Banyuasin, mengatakan, proyek pembuatan Patung Bung Karno tersebut sekarang dalam pembicaraan masyarakat di Banyuasin. “Sekarang memang lagi viral Patung Bung Karno yang dibuat hampir jadi tidak mirip,” kata Edi.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement