Senin 18 Sep 2023 02:53 WIB

Ratusan Anak Muda Jakarta Antusias Ikut Try Out CPNS dari Relawan Srikandi Ganjar

Tes CPNS sendiri disebut akan digelar dalam waktu dekat.

Tes CPNS (ilustrasi)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Tes CPNS (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA SELATAN -- Pemerintah akan segera membuka pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Ujian seleksi CPNS pun terkonfirmasi segera dibuka pada September 2023 mendatang. Seperti dikutip dari Kantor Berita Antara, Ahad (17/9/2023), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) tengah memantapkan rencana penetapan formasi rekrutmen CPNS ini. 

Menyambut hal tersebut, Sukarelawan Srikandi Ganjar Jabodetabek mengadakan simulasi tes CPNS melalui try out latihan soal ujian untuk anak-anak muda dan milenial di Kota Jakarta. 

Baca Juga

Try out dihelat di Posko Kemenangan Ganjar Pranowo di Kelurahan Petogogan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Salah satu peserta yang ikut dalam try out ini, Ridwi Chintya (27 tahun) mengaku antusias mengikuti kegiatan dari Srikandi Ganjar ini. Menurutnya, try out tersebut sangat berguna bagi pejuang PNS sepertinya. 

"Jujur aku senang banget ada kegiatan ini, merasa bersyukur banget, karena besok kan udah mau mulai pendaftaran. Ini bermanfaat buat kita belajar dulu, mempersiapkan diri buat daftar CPNS besok" kata Ridwi. 

Try out yang digelar loyalis Ganjar Pranowo ini adalah soal seleksi kompetensi dasar (SKD) yang meliputi tes wawasan kebangsaan (TWK), tes inteligensi umum (TIU), dan tes karakteristik pribadi (TKP). 

Ridwi berharap agar try out serupa bisa diadakan kembali oleh Srikandi Ganjar secara berkala, agar dirinya bisa semakin siap menghadapi seleksi CPNS. 

"Harapannya sih untuk Srikandi Ganjar terus melakukan kegiatan positif seperti ini, biar kita semua dan yang lainnya bisa ikut kegiatan ini. Bermanfaat buat ujian besok," kata Ridwi. 

Sementara itu, Koordinator Wilayah Srikandi Jabodetabek Wahyuni Safitri mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan menambah pengalaman para peserta, sekaligus membuat mereka lebih siap dalam menjawab semua soal saat tes CPNS nantinya. 

"Kebetulan sebentar lagi ada ada pembukaan tes CPNS. Jadi kita mengadakan pelatihan tips dan trik, serta simulasi agar milenial di Jabodetabek ini mempunyai pengalaman, serta mereka dibekali dengan langkah-langkahnya," ujar Wahyuni.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement