Ahad 17 Sep 2023 17:23 WIB

AHY: Demokrat Tetap Usung Agenda Perubahan untuk 2024

AHY sebut Partai Demokrat tetap mengusung agenda perubahan untuk tahun 2024.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). AHY sebut Partai Demokrat tetap mengusung agenda perubahan untuk tahun 2024.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). AHY sebut Partai Demokrat tetap mengusung agenda perubahan untuk tahun 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrat telah ke luar dari Koalisi Perubahan. Tapi, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan, untuk Pilpres 2024 mereka tetap akan mengusung agenda-agenda perubahan.

"Partai Demokrat konsisten memperjuangkan agenda-agenda perubahan dan perbaikan untuk Indonesia yang lebih baik lagi ke depannya," kata AHY lewat akun Twitter resmi bercentang biru @AgusYudhoyono, Ahad (17/9).

Baca Juga

Seperti diketahui, Koalisi Perubahan memang diusung Anies Baswedan dan Partai Nasdem setelah diusung sebagai capres. Namun, selama ini Partai Demokrat sendiri turut mengusung agenda perubahan dan perbaikan.

Hal itu pula yang membuat nama Koalisi Perubahan kerap ditambahkan jadi Koalisi Perubahan dan Perbaikan atau KPP setelah Demokrat ikut merapat. Sayang, Demokrat sudah resmi memutuskan ke luar dari Koalisi Perubahan.

 

Meski begitu, agenda-agenda perubahan masih terus disampaikan AHY. Dalam HUT 22 Demokrat, misal, AHY yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada kader-kader Demokrat kembali menegaskan agenda perubahan untuk 2024.

"Insya Allah semangat ini bisa terus kita bawa untuk perjuangan perubahan dan perbaikan," ujar AHY.

Pun dalam bimbingan teknis nasional yang digelar Demokrat untuk caleg-caleg mereka akhir pekan lalu. AHY menegaskan lagi agenda perubahan dan perbaikan, sekaligus meminta kader-kader menyerap aspirasi masyarakat.

AHY sempat pula menyampaikan kalau mereka sedang dalam proses menjajaki kerja sama politik dengan poros baru. Walau belum bisa mengungkapkannya secara detail, AHY berharap, keputusan bisa segera diumumkan ke publik.

"Mudah-mudahan bisa ada keputusan segera mengingat pendaftaran capres dan cawapres tinggal lebih kurang satu bulan lagi," kata AHY.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement