Kamis 11 Jul 2024 16:49 WIB

Partai Demokrat Usung Elly Lasut Jadi Cagub Sulut

Elly Lasut maju berpasangan dengan Michaela Elsiana Paruntu dari Partai Golkar.

Rep: Bayu Adji Prihammanda / Red: Erik Purnama Putra
Partai Demokrat resmi mengusung Elly Engelbert Lasut berpasangan dengan Michaela Elsiana Paruntu pada Pilgub Sulut 2024 pada Rabu (10/7/2024).
Foto: Republika.co.id
Partai Demokrat resmi mengusung Elly Engelbert Lasut berpasangan dengan Michaela Elsiana Paruntu pada Pilgub Sulut 2024 pada Rabu (10/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrat resmi mengusung Elly Engelbert Lasut sebagai bakal calon gubernur Sulawesi Utara (cagub Sulut) pada Rabu (10/7/2024). Kader Partai Demokrat itu akan dipasangkan dengan Michaela Elsiana Paruntu dari Partai Golkar.

"Saya akan memberikan dukungan kepada bapak Elly Engelbert Lasut sebagai calon gubernur Provinsi Sulawesi Utara dan tentunya calon wakil gubernur Ibu Michaela Elsiana Paruntu," kata Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2024).

Baca Juga

Dia menilai, Elly Lasut adalah tokoh yang sangat dikenal oleh masyarakat Sulut. Ayah dari Hillary Brigitta Lasut itu juga memiliki pengalaman sebagai bupati Talaud selama tiga periode.

Menurut AHY, Elly juga memiliki peran dalam meningkatkan perolehan suara Partai Demokrat di Sulut. Pasalnya, selama ini Partai Demokrat tak pernah memiliki kursi DPR dari Sulut. Namun, kini Hillary Lasut terpilih menjadi anggota DPR dari Sulut.

"Atas harapan dan dukungan banyak masyarakat sulut, bagi kami ini adalah sebuah kehormatan untuk mengusung Pak Elly Lasut sebagai calon gubernur Sulawesi Utara," ujar AHY.

Ia mengatakan, jalan yang dilalui Elly Lasut untuk menjadi gubernur Sulut tidaklah mudah. Pada 2015, Elly Lasut diketahui pernah diusung menjadi cagub Sulut. Namun, KPU tidak meloloskan Elly Lasut karena ketika itu berstatus sebagai tahanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement