Rabu 13 Sep 2023 14:48 WIB

Warga Apartemen di Jakarta Geruduk Balai Kota DKI, Tuntut Transparansi P3SRS 

Kepala Kesbangpol DKI Taufan Bakri sempat emosi saat ditantang dan dimaki warga.

Rep: Eva Rianti/ Red: Erik Purnama Putra
Para penghuni apartemen di Jakarta berdemonstrasi menuntut Pemprov DKI transparan perihal pengelolaan Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (13/9/2023).
Foto:

Berikut beberapa tuntutan yang disampaikan oleh warga apartemen dalam aksi demonstrasi tersebut:

1. Pemprov DKI Jakarta mengambil alih setiap permasalahan dan menyelesaikan dengan baik dan transparan agar warga serta publik bisa mengetahui dan merasa tenang, juga aman. 

2. Perlu audit internal yang didampingi audit eksternal agar terciptanya transparansi keuangan warga serta akuntabilitas tertata atau tersusun dengan baik sesuai peruntukannya. 

3. Setop intimidasi dan kriminalitas warga hunian apartemen se-DKI Jakarta. 

4. Lakukan rapat umum anggota luar biasa untuk memilih seluruh perangkat pelaksana rumah tangga di tempat kami tinggal sesuai KTP yang beralamat di hunian.

5. Kembalikan hak-hak warga hunian apartemen seperti hak perlindungan hukum, hak menyampaikan keluhan dan pendapat, hak mendapatkan surat kepemilikan atas tanah atau unit, dan hak mendapatkan informasi keuangan dan informasi publik. 

 

6. Putus mata rantai oknum-oknum yang berbuat kejahatan, ketidakadilan terhadap warga hunian dan jangan melakukan pembiaran atas aspirasi, keinginan, serta keluhan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement