Senin 11 Sep 2023 21:19 WIB

Kronologi Remaja Tewas Adang Truk di Koja, Jakarta Utara

Saksi sebut sopir tak bisa secara mendadak mengerem laju kendaraan.

Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Pribadi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satuan Polisi Lalu Lintas Wilayah Jakarta Utara menyelidiki tewasnya seorang remaja berinisial AS (15) diduga saat berusaha mengadang truk peti kemas di persimpangan Jalan Plumpang-Semper, Koja.

"Untuk kecelakaan ini masih dalam penyelidikan unit Laka Lantas Jakarta Utara. Untuk korban meninggal kita bawa ke RSCM," ujar Petugas Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Wilayah Jakarta Utara Bripka Elan kepada wartawan di Jakarta Utara, Senin.

Baca Juga

Elan mengatakan, polisi juga tengah mencari dua teman korban yang diduga kabur setelah mengetahui kejadian tersebut.

Dia menjelaskan bahwa korban AS dan kedua temannya berniat mengadang truk untuk menumpang kendaraan. Namun AS malah terlindas truk peti kemas yang bergerak kencang dari arah Plumpang ke Yos Sudarso.

Sopir truk malah tancap gas melarikan kendaraannya setelah kejadian tersebut. Sopir tersebut kini dalam pencarian Kepolisian.

Seorang saksi mata tidak jauh dari lokasi kejadian, Rudi mengungkap bahwa truk yang dikendarai dalam kecepatan tinggi tersebut terpaksa mengerem mendadak hingga hampir banting stir ke kanan.

"Dalam kondisi kontainer itu ya dalam kecepatan, untuk ngerem mendadak, mobil begitu nggak bisa langsung. Saya lihat kontainer hampir 'ngebuang' ke kanan," ujar dia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement