Sabtu 09 Sep 2023 18:21 WIB

Mahasiswa Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Hibahkan Aplikasi E-Service Desk 

Aplikasi E-Service Desk dibuat untuk menambahkan fitur helpdesk tentang pelayanan.

Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya menghibahkan Aplikasi E-Service Desk berbasis web.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya menghibahkan Aplikasi E-Service Desk berbasis web.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya menghibahkan Aplikasi E-Service Desk berbasis web. Aplikasi ini dihibahkan kepada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya, pada Senin (21/8/2023).

Aplikasi E-Service Desk dirancang oleh Ergi Adi Maulana dan M Azmaul Fikri yang merupakan mahasiswa Program Studi (prodi) Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Tasikmalaya. Ergi Adi Maulana menerangkan Aplikasi E-Service Desk berbasis web ini merupakan aplikasi yang disediakan di Command Center Dishubkominfo Kabupaten Tasikmalaya yang telah dibuat selama Praktik Kerja Lapangan (PKL) sekaligus sebagai tanggung jawab mahasiswa untuk membangun aplikasi yang berguna bagi instansi Pemerintah kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga

“Aplikasi E-Service Desk ini dibuat untuk menambahkan fitur helpdesk tentang pelayanan yang telah disediakan oleh Dishubkominfo kabupaten Tasikmalaya. Sehingga dapat mempermudah internal Pemkab Tasikmalaya dalam melihat layanan yang telah tersedia dan bisa melihat jenis layanan yang sudah dibooking oleh instansi lain di lingkungan Pemerintah kabupaten Tasikmalaya,” ujar Ergi dalam keterangan rilis Sabtu (9/9/2023). 

Deddy Supriadi selaku Ketua Program Studi (kaprodi) Sistem Informasi Universitas BSI kampus Tasikmalaya mengungkapkan kebanggaannya terhadap Ergi dan Azmaul yang telah menyelesaikan PKL dan menghibahkan aplikasi pada tempat PKL mereka.

“Sangat bangga kepada Ergi dan Azmaul yang telah menyelesaikan PKL serta menghibahkan aplikasi kepada tempat PKL sehingga bisa diimplementasikan di Command Center Dishubkominfo Kabupaten Tasikmalaya dan hal ini bisa menjadi motivasi mahasiswa lainnya untuk lebih semangat lagi dalam menyelesaikan tugas mereka ditempat PKL,” kata Deddy. 

Sementara itu, Kurnia Trisna Somantri selaku Kepala Bidang Informatika dan Persandian Dishubkominfo kabupaten Tasikmalaya mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa Universitas BSI karena telah mampu membantu dan meringankan pekerjaan.

“Terima kasih kami ucapkan kepada mahasiswa Universitas BSI yang telah  membuat aplikasi helpdesk di Command Center Dishubkominfo Kabupaten Tasikmalaya, tentunya hal ini sangat memudahkan kami dalam melihat pengajuan layanan yang telah diajukan oleh instansi dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya,” ujarnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement