Sabtu 09 Sep 2023 09:52 WIB

Sandi Sebut PPP Tidak Meminta-minta Jabatan Cawapres ke PDIP

Kita tak boleh ambisi mencari jabatan dan kekuasaan, tapi mencari pengorbanan.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Erik Purnama Putra
Menparekraf sekaligus Ketua Bappilu DPP PPD Sandiaga Salahuddin Uno di acara Sabtu Pagi Bersama Mas Menteri di Kompleks GOR Haji Agus Salim, Kota Padang, Sumbar, Sabtu (9/9/2023).
Foto: Republika/Febrian Fachri
Menparekraf sekaligus Ketua Bappilu DPP PPD Sandiaga Salahuddin Uno di acara Sabtu Pagi Bersama Mas Menteri di Kompleks GOR Haji Agus Salim, Kota Padang, Sumbar, Sabtu (9/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan, partainya tidak terlalu berambisi dan meminta-minta jatah calon wakil presiden (cawapres) dalam berkoalisi dengan PDIP untuk memenangkan Ganjar Pranowo.

PPS semula bergabung mendukung capres Ganjar dengan harapan mendapatkan posisi sebagai cawapres. Adapun selain PDIP dan PPP, Ganjar sudah resmi didukung Partai Hanura dan Perindo.

Baca Juga

Kini, Sandi menyebut, PPP mengusung gaya berpolitik mencari keberkahan dan pengorbanan untuk kehidupan masyarakat lebih baik. "Kita tak boleh ambisi tak boleh meminta-minta karena ini bukan politik mencari jabatan dan kekuasaan tapi mencari keberkahan melalui pengorbanan," kata Sandiaga di acara Sabtu Pagi Bersama Mas Menteri' di Kota Padang, Sumbar, Sabtu (9/9/2023).

 

Sandi mengatakan, baik dirinya, PPP, dan seluruh elemen partai berlambang Ka'bah itu sudah melakukan seluruh upaya duniawi meningkatkan kepercayaan dari masyarakat. Kini dalam 30 hari ke depan atau sebelum masa pendaftaran capres dan cawapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU), kata Sandi, seluruh elemen PPP sedang berjuang bersama.

Dia meminta pengurus PPP membuat majelis ibadah supaya para pimpinan parpol koalisi diberi petunjuk untuk menentukan langkah terbaik demi pemenangan Ganjar pada Pilpres 2023. Sandi memastikan PPP tidak lagi mengincar cawapres Ganjar.

 

"Kita berdoa agar pimpinan parpol yang usung Ganjar Pranowo mendapatkan petunjuk dari sorga untuk menentukan langkah-langkah staretegis ke depan. Bukan hanya cawapres tapi juga langkah-langkah memenangkan hati dan pikiran masyarakat supaya pada Februari 2024 (pecoblosan) kita dapat amanah," ujar Sandi.

Komitmen dukung Ganjar...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement