Kamis 07 Sep 2023 16:44 WIB

Bertemu Foke, Pj Heru: Beliau Pesan untuk Jaga Bangunan Bersejarah

Pertemuan Pj Heru dan Foke juga bahas upaya memperbaiki kualitas udara di Ibu Kota.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Erik Purnama Putra
Gubernur DKI Jakarta periode 2007-2012 Fauzi Bowo alias Foke bertemu Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (7/9/2023).
Foto: Republika/Haura Hafizhah
Gubernur DKI Jakarta periode 2007-2012 Fauzi Bowo alias Foke bertemu Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (7/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menerima kunjungan gubernur DKI periode 2007-2012 Fauzi Bowo alias Foke di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, pada Kamis (7/9/2023). Mendapat kunjungan pendahulunya, Pj Heru merasa terhormat dan mengucapkan terima kasih atas dukungan Fauzi Bowo kepada Pemprov DKI.

Dia mengakui, pertemuan dengan Foke juga membahas upaya memperbaiki kualitas udara di Ibu Kota. Dia pun senang mendapat kunjungan gubernur DKI sebelumnya yang berbagi pengalaman dalam penataan dan pembangunan Jakarta.

Baca Juga

"Kedatangan beliau adalah dalam rangka silaturahim, serta berbagi nasihat dan pengalaman dalam mengelola Kota Jakarta. Kami sangat berterima kasih atas dukungan Bapak Fauzi Bowo terhadap upaya Pemprov DKI saat ini untuk memperbaiki kualitas udara di Jakarta," kata Heru di Balai Kota DKI, Kamis.

Menurut Heru, dalam pertemuan itu, ia mendapatkan petuah khusus dari Foke, salah satunya untuk merawat bangunan bersejarah yang ada di Jakarta sebagai warisan budaya. Dia merasa, mendapatkan banyak pelajaran positif yang akan berguna untuk memajukan kota.

"Beliau juga berpesan agar kami terus merawat bangunan-bangunan bersejarah di Jakarta. Semoga Bapak Fauzi Bowo sehat selalu dan kami akan selalu menjadikan petuah beliau sebagai panduan kami dalam membangun Jakarta yang lebih baik," kata Heru.  

Ketika meninggalkan Pendopo Balai Kota DKI, Foke tidak memungkiri membahas pula masalah pencemaran udara. Hanya saja, ia senang bisa melihat langit Jakarta yang cerah. "Saya gembira sudah lihat langit biru lagi, lihat gak. Lihat ke atas langit biru," kata eks dubes RI untuk Jerman tersebut kepada wartawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement