Rabu 06 Sep 2023 18:05 WIB

Relawan Ganjar Bantu Penuhi Kebutuhan Air Bersih Ratusan Warga Sampang Madura

Kowarteg hadir di Desa Pajerruan, Kecamatan Kadungdung, Kabupaten Sampang.

Kegiatan Berbagi Ceria, Kowarteg hadir di Desa Pajerruan, Kecamatan Kadungdung, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur untuk memberikan bantuan.
Foto: Dok. Web
Kegiatan Berbagi Ceria, Kowarteg hadir di Desa Pajerruan, Kecamatan Kadungdung, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur untuk memberikan bantuan.

REPUBLIKA.CO.IDSAMPANG -- Kelompok relawan yang tergabung dalam Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia melanjutkan aksi sosial dan kepedulian kepada masyarakat.

Kali ini, dengan tajuk kegiatan Berbagi Ceria, Kowarteg hadir di Desa Pajerruan, Kecamatan Kadungdung, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur untuk memberikan bantuan.

Baca Juga

"Dalam kegiatan kali ini, kami berusaha memenuhi kebutuhan air bersih warga, apalagi sekarang sedang musim kemarau," ujar Koordintor Kowarteg Indonesia Noehrozi, seperti dilansir pada Rabu (6/9/2023). 

Pada penyaluran air bersih itu, ada seratusan warga yang menerima manfaat. Semuanya diberikan bantuan air bersih yang dibawa langsung oleh Kowarteg menggunakan sebuah truk pengangkut.

"Harapannya, semoga kebutuhan air bersih di tengah musim kemarau ini bisa terpenuhi," kata dia.

Noehrozi menuturkan, penyaluran air bersih itu juga atas inisiatif mereka menyikapi keadaan musim kemarau yang membuat warga susah mendapatkan akses air.

"Melalui bantuan ini, kami hadir sebagai kepanjangan tangan Pak Ganjar Pranowo. Semoga masyarakat bisa terbantu," ujar dia.

Selain itu, para pendukung Ganjar Pranowo juga menyerahkan bantuan lain berupa perkakas dapur kepada ibu-ibu setempat.

Pandu, salah satu warga yang menerima bantuan mengaku sangat berterima kasih kepada Kowarteg.

"Bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat. Kami sangat terbantu dengan kehadiran Kowarteg," ujar dia.

Ini bukan kali pertama Kowarteg melakasanakan aksi di Jatim. Sebelumnya, Kowarteg memberikan pelatihan usaha mikro kuliner untuk ibu-ibu yang tinggal di kawasan Genting Tambak Dalam, Surabaya, Jawa Timur.

Koordinator Wilayah Kowarteg Indonesia Jawa Timur Kiki Kurniawan mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, terutama ibu-ibu di Surabaya.

"Kami membuat pelatihan membuat kue tar kepada ibu-ibu agar mereka bisa mandiri dan meningkatkan ekonomi keluarganya," ujar Kiki, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement