Senin 13 Nov 2023 18:25 WIB

Ganjar Milenial Jawab Kesusahan Warga Sampang dengan Bawa Bantuan Air Bersih

Dusun Bangsal mengalami kekeringan ekstrem akibat kemarau panjang.

Penyaluran air bersih dilakukan di Desa Gunung Eleh, Dusun Bangsal, Kecamatan Kedung-dung, Kabupaten Sampang, Jawa Timur.
Foto: Dok. Web
Penyaluran air bersih dilakukan di Desa Gunung Eleh, Dusun Bangsal, Kecamatan Kedung-dung, Kabupaten Sampang, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN SAMPANG -- Kelompok relawan Ganjar Milenial Center (GMC) melanjutkan aksi sosial dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat luas. Setelah mendengarkan keluh kesah warga Kabupaten Sampang, Jawa Timur yang terdampak kekeringan ekstrem, GMC pun hadir membawa bantuan air bersih gratis.

Adapun penyaluran itu dilakukan di Desa Gunung Eleh, Dusun Bangsal, Kecamatan Kedung-dung, Kabupaten Sampang, Jawa Timur. 

Baca Juga

Koordinator GMC Jatim Mahmud mengatakan bantuan air bersih itu bertujuan untuk membantu suplai air bersih yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat khususnya di Desa Gunung Eleh, Dusun Bangsal yang mengalami kekeringan ekstrem akibat kemarau panjang.

"Ke depannya GMC akan tetap berkomitmen untuk berusaha semaksimal mungkin dapat mewujudkan apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat," ujar dia, demikian dinukil pada Senin (13/11/2023). 

 

Menurut dia, hal itu sudah menjadi tugas dari mereka sebagai bukti nyata bahwa Ganjar Milenial Center juga mempunyai peranan untuk menjawab problematika yang terjadi di lingkungan masyarakat.

"Adapun distribusi air bersih yang kami suplai yakni sebanyak empat truk tangki  tersebar di empat titik lokasi ekstrem kekurangan air bersih yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat," kata Mahmud.

Mahfud menambahkan bahwa pihaknya sangat bahagia dapat membantu kebutuhan masyarakat meskipun berbentuk air bersih.

"Mengingat memang hal itu sangat dibutuhkan di kondisi masyarakat, semoga bermanfaat untuk semuanya," ujar dia.

Dia menambahkan bahwa kegiatan yang dilakukan selama ini atas dasar inspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang menjadi teladan bagi sukarelawan GMC.

"Beliau te;adan kami dalam menjawab segala permasalahan masyakarat dengan hadir di tengah-tengah mereka serta memberikan dampak positif," kata dia.

Dia juga mengaku bersyukur karena Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024 dan berpasangan dengan salah satu putra terbaik bangsa, Mahfud MD.

"Alhamdulillah Bapak Ganjar Pranowo menjadi calon presiden 2024 saat ini berpasangan dengan Mahfud MD putra daerah Madura, mari kita doakan bersama supaya bisa menjadi Presiden RI," ujar dia. 

Saat ini, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan mayoritas kota-kota besar di Indonesia diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat imbas adanya pertumbuhan awan yang signifikan. 

"Berdasarkan analisis citra satelit terdapat pertumbuhan awan yang signifikan," kata Prakirawan BMKG Clara Avilia Dea, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement