Rabu 06 Sep 2023 08:40 WIB

Universitas BSI Siap Adakan Kembali Pengenalan Kehidupan Kampus untuk Mahasiswa Baru

Ormik dan Semot ini menjadi langkah awal penting dalam memperkenalkan mahasiswa baru.

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) akan menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) dengan rangkaian kegiatan yang mencakup Orientasi Akademik (Ormik) dan Seminar Motivasi (Semot).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) akan menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) dengan rangkaian kegiatan yang mencakup Orientasi Akademik (Ormik) dan Seminar Motivasi (Semot).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) akan menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) dengan rangkaian kegiatan yang mencakup Orientasi Akademik (Ormik) dan Seminar Motivasi (Semot). Seluruh mahasiswa baru (maba) Universitas BSI diharuskan mengikuti rangkaian ini sebelum memulai perkuliahan sebenarnya.

Dalam penjelasannya, Suharyanto, Wakil Rektor Bidang II Non Akademik Universitas BSI, menjelaskan tujuan dari Seminar Motivasi (Semot). “Semot ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa agar memiliki semangat tinggi dalam menempuh pendidikan, membentuk kepribadian yang mandiri, dan mengasah softskills, sehingga mahasiswa dapat meraih prestasi dan menyelesaikan studi di Universitas BSI tepat waktu,” ujarnya.

Baca Juga

Suharyanto juga menjelaskan bahwa dalam Semot, terdapat rangkaian Seminar Tematik yang bertujuan untuk memperkenalkan lembaga atau bagian yang ada di Universitas BSI. Selain itu, ada juga Seminar Bela Negara yang bertujuan untuk menanamkan wawasan kebangsaan, sikap patriotisme, dan cinta tanah air kepada mahasiswa.

“Seminar Motivasi ini diwajibkan bagi seluruh maba Universitas BSI. Kegiatan Semot ini akan dilaksanakan pada Minggu, 17 September 2023, dimulai pukul 06.00 Wib hingga selesai di BSI Convention Center (BSI Convex), Jalan Raya Kaliabang No 8 Perwira, Bekasi Utara, bagi mahasiswa Universitas BSI di wilayah Jabodetabek, Karawang, dan Cikampek,” jelasnya.

Sementara itu, untuk maba Universitas BSI di kampus-kampus lain, seperti Sukabumi, Tasikmalaya, Tegal, Purwokerto, Solo, Yogyakarta, dan Pontianak, kegiatan ini akan dilaksanakan di kampusnya masing-masing.

“Ormik dan Semot ini menjadi langkah awal penting dalam memperkenalkan mahasiswa baru Universitas BSI dengan lingkungan kampus, prosedur akademik, serta nilai-nilai dan semangat yang ditanamkan oleh universitas dalam rangka mencetak generasi yang unggul dan berkontribusi positif bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement