Selasa 05 Sep 2023 08:07 WIB

BSI Digination 2023 Hadirkan Dampak Positif Bagi Siswa

Di event BSI Digination ini para peserta akan menerima materi dan praktik langsung.

BSI Digination 2023 merupakan event kolaborasi antara Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dengan DCC (Digital Creative Center) atau AlfaOne.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
BSI Digination 2023 merupakan event kolaborasi antara Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dengan DCC (Digital Creative Center) atau AlfaOne.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BSI Digination 2023 merupakan event kolaborasi antara Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dan DCC (Digital Creative Center) atau AlfaOne. Dalam acara BSI Digination, mengundang siswa/i SMA/SMK/MA/sederajat dalam rangkaian kegiatan workshop dan kunjungan industri kreatif bertajuk “Opportunities In Creative Industry”. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yakni Rabu-Kamis, 30-31 Agustus 2023 di Gedung Rektorat Universitas BSI, Jalan Kramat Raya No 98, Senen, Jakarta Pusat.

Ricki Sastra selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Kramat 98 mengatakan di event BSI Digination ini para peserta akan menerima materi dan praktik langsung di area student corner Universitas BSI.

Baca Juga

“Ikut acara ini bisa menambah wawasan para peserta di dunia industri, sehingga dapat menjadi bekal bersaing di industri kreatif. Dengan masukan postif, berdampak pada peserta untuk kedepannya bisa menjadi generasi yang memiliki keahlian teknologi di bidang industri digital kreatif yang mumpuni, sehingga bisa menjadi kebanggan orang tua dan sekolahnya,” katanya dalam sambutan membuka acara, Rabu (30/8/2023) lalu.

Sekolah yang akan diundang hadir dalam acara BSI Digination 2023, ungkapnya yakni SMA Muhammadiyah 12 Jakarta, SMK Ksatrya, SMK Teknologi Industri Kampung Jawa dan SMA YMIK Jakarta.

Corporate partner event BSI Digination 2023 yakni MTryout dan KIAN Organizer, sedang media partner yakni BSITV, MileniaNews, Bintang Sekolah Indonesia, Sobat Sekolah, Sukabumihitz, SoloHitz, KhatulistiwaHits dan PanturaTerkini,” paparnya.

Ia pun berharap siswa/i yang hadir dalam acara BSI Digination ini mendapat banyak tambahan wawasan dan pengetahuan serta pengalaman praktek yang dapat dijadikan bekal masa depan. “Kami berharap event BSI Digination 2023 akan berdampak positif bagi siswa/i agar lebih siap lagi menguasai teknologi khususnya bidang digital kreatif,” katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement