Senin 04 Sep 2023 16:59 WIB

Relawan Sang Menang Terus Deklarasi Sambut Kaesang Maju di Depok

Kaesang dinilai mampu melanjutkan capaian-capaian ayahnya di Kota Depok.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Erik Purnama Putra
Pengendara motor melintas di dekat baliho bergambar Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep di Jalan Melati, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (15/6/2023).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pengendara motor melintas di dekat baliho bergambar Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep di Jalan Melati, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (15/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kelompok relawan Kaesang, Sang Menang, menyebut akan terus menambah kepengurusan relawan di setiap kecamatan di Kota Depok, Jawa Barat. Upaya itu dilakukan untuk terus mendorong putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut maju menjadi calon wali kota (cawalkot) Depok 2024.

Salah seorang deklarator Sang Menang, Sigit Widodo, mengatakan, hingga kini, ada enam kepengurusan relawan Sang Menang di enam kecamatan di Kota Depok. Hal itu dikatakannya saat acara deklarasi kepengurusan Relawan Depok Kaesang Menang di wilayah Tapos, Ahad (3/9/2023).

Baca Juga

"Rencananya kami akan terus membentuk kepengurusan di lima kecamatan yang tersisa. Paralel kami bentuk kepengurusan di tingkat kelurahan. Kami sangat optimis Mas Kaesang akan bisa menjadi wali ota Depok berikutnya melihat besarnya dukungan dan harapan warga di semua kecamatan," jelas Sigit dalam rilisnya yang dibagikan di Depok, Senin (4/9/2023).

Menurut politikus PSI tersebut, deklarasi pengurus wilayah Tapos merupakan yang keenam di tingkat kecamatan. Sebelumnya, Sang Menang sudah mendeklarasikan kepengurusan di Kecamatan Cilodong, Sawangan, Cinere, Sukmajaya, dan Cimanggis.

Sigit juga menyambut baik dukungan warga dari Pendekar Tapos kepada pencalonan Kaesang. Kaesang dinilai mampu melanjutkan capaian-capaian ayahnya di wilayah penyokong Jakarta tersebut.

"Keduanya memang tidak bisa dipisahkan dan menurut kami Mas Kaesang akan menjadi contoh yang baik untuk Jokowisme di masa depan," ujar Sigit.

Seorang warga yang menghadiri deklarasi, Ahmad Nurudin menyebut, Kaesang sebagai sosok yang dibutuhkan oleh warga Depok. "Kami berharap Mas Kaesang mendengarkan aspirasi Warga Depok ini dan memantapkan diri untuk maju sebagai Wali Kota Depok di Pilkada tahun depan," katanya.

Samai pencapaian Jokowi...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement