Sabtu 02 Sep 2023 06:41 WIB

Pariwisata Membaik, Astindo Travel Fair 2023 Hadir di Surabaya dan Denpasar

Saat inik keinginan masyarakat untuk melakukan perjalanan semakin meningkat.

Astindo Travel Fair 2023 dihelat di Surabaya dan Denpasar.
Foto: Istimewa
Astindo Travel Fair 2023 dihelat di Surabaya dan Denpasar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kondisi pariwisata di Indonesia sudah sangat membaik pascapandemi Covid-19. Keinginan masyarakat untuk melakukan perjalanan pun semakin meningkat. Ketua Umum Astindo sekaligus President dari Federation of ASEAN Travel Associations (FATA), Pauline Suharno, menyampaikan, kepercayaan masyarakat untuk bepergian sudah pulih.

Masyarakat juga semakin peduli biaya perjalanan atau traveling cost tidak bisa sama seperti dulu sebelum pandemi. "Oleh karenanya Astindo Travel Fair hadir untuk membantu masyarakat yang ingin jalan-jalan tapi memiliki anggaran terbatas, karena dalam event empat hari ini kami akan menawarkan harga-harga promo tiket pesawat dan paket wisata khusus, baik dalam maupun luar negeri," kata Pauline di Jakarta, Sabtu (2/9/2023).

Menurut dia, sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah RI dalam pencapaian target pergerakan wisatawan Nusantara sebesar 1,4 miliar jiwa, travel agent anggota Astindo menawarkan paket tur Sensasi Berwisata #DIINDONESIAAJA. Pauline menyebut, para traveler akan berkesempatan menikmati beragam aktivitas dan pengalaman unik serta berkesan di destinasi wisata. 

"Untuk meningkatkan animo masyarakat, Astindo juga akan memberikan diskon tambahan untuk setiap pembelian paket tur domestik," ucap Pauline. Astindo Travel Fair 2023 diselenggarakan sekaligus di dua kota lainnya, yaitu di Surabaya-Mal Tunjungan Plaza 6 pada periode 31 Agustus-3 September 2023, dan di Denpasar-Living World pada 1-3 September 2023.

Ada 21 maskapai penerbangan international dan domestik yang memberikan tiket promosi, di antaranya ANA-All Nippon Airways, Asiana Airlines, Batik Air, Qatar Airways, hingga Singapore Airlines. Mengukuhkan posisinya sebagai one stop shopping solution for your travel needs, anggota Astindo akan menjajakan produk unggulannya masing-masing. 

"Travel agent ini palugada, seluruh keperluan perjalanan mulai dari tiket pesawat, akomodasi, tiket atraksi, tur, transportasi, kereta, cruise, jasa pemandu wisata, pembuatan dokumen perjalananan, visa, paket wifi, travel insurance bisa dibeli di travel agent peserta pameran," kata Ketua Panitia Pelaksana Astindo Travel Fair 2023, Anton Sumarli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement