Jumat 01 Sep 2023 18:41 WIB

Anies Mohon Doa ke Relawan: Tolong Doakan Kami Dijauhkan dari Persoalan

Anies berharap para relawan memperbanyak interaksi dengan masyarakat.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Teguh Firmansyah
Bakal calon presiden (bacapres) Anies Rasyid Baswedan
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Bakal calon presiden (bacapres) Anies Rasyid Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (capres) Anies Rasyid Baswedan berpesan kepada seluruh relawannya agar memperbanyak interaksi dengan masyarakat, terutama kaum muda. Sebab, ia menyebut, mayoritas pemilih dalam Pilpres 2024 adalah anak muda.

Hal ini Anies sampaikan saat acara peresmian Posko Nasional Relawan Anies di wilayah Pejaten, Jakarta Selatan, Jumat (1/9/2023). Dia hadir secara daring melalui aplikasi Zoom karena sedang ada kegiatan lain.

Baca Juga

"Saya juga titip pesan kepada semua (relawan) untuk lebih sering duduk dan ngobrol dengan masyarakat, mendengar, menyampaikan, memahami aspirasi .... Perbanyak interaksi yang seru dengan seluruh anak-anak muda," kata Anies.

Disamping itu, dia juga berpesan agar seluruh relawan bisa saling menghargai dan menghormati dalam perjuangan menaikkan elektabilitasnya dan bersama-sama untuk membantu dalam proses politik yang dinamis. "Bahwa relawan itu satu tujuan, jangan terpecah belah dan tetap bersinergi bersama," ujar Anies.

 

"Mudah-mudahan bisa membantu mempercepat efek positif dari perjuangan kita," kata ia melanjutkan.

Anies pun memohon doa dari para relawannya. Sehingga dapat menjalani proses pemilu ini dengan baik. "Tolong doakan, doakan kami supaya bisa menjalani proses lebih baik, agar bisa diberikan kejernihan dalam berpikir, dalam bertindak dan dijauhkan dari persoalan-persoalan," ucap dia.

Anies pun mengapresiasi hadirnya posko nasional relawan ini. Ia mengungkapkan, fungsi posko atau pos komando identik dengan keadaan darurat. Menurut dia, saat ini, Indonesia pun sedang mengantisipasi berbagai keadaan darurat. Salah satunya krisis kualitas udara di Jakarta.

"Pos komando ini biasanya digunakan kalau dalam keadaan darurat. Maka iya kita juga bisa artikan kita sekarang dalam kondisi antisipasi. Antisipasi tentang kebutuhan pokok yang tinggi, lapangan kerja yang terbatas, ketimpangan, kemudian kondisi pendidikan, kondisi ekologi, krisis kualitas udara, krisis air bersih, dan lain-lain," jelas dia

Oleh karena itu, Anies berharap, dengan hadirnya posko nasional ini dapat membantu para relawan bergerak dengan cepat menampung aspirasi masyarakat. "Ini harapannya dengan ada posko nasional ini, seluruh relawan bisa lebih cepat menjalin komunikasi, lebih cepat menyusun aksi," tutur dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement