Jumat 01 Sep 2023 05:29 WIB

Surya Paloh Merespons Demokrat yang Merasa Dikhianati

Surya Paloh mengatakan, tunggu dua-tiga hari ke depan soal kepastian Anies-Muhaimin.

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh angkat bicara soal kabar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar akan menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) dari Anies Rasyid Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta, Kamis (31/8/2023) malam.
Foto:

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat disinggung mengenai reaksi Demokrat yang marah terhadap persetujuan sepihak yang dilakukan oleh Surya Paloh, meminta agar semua berprasangka baik. Sebab, menurutnya, duet Anies-Cak Imin masih dalam tahap awal dan belum diresmikan.

Menurutnya, PKS akan mengadakan pertemuan untuk menjelaskan kerja sama politik antara Nasdem dan PKB yang mengusung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Pertemuan akan digelar di kantor DPP PKS, Jakarta.

"Akan ada penjelasan detail (duet Anies-Cak Imin), tapi di DPP PKS," ujar Mardani kepada awak media di Jakarta, Kamis (31/8/2023) malam.

Meski begitu, anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR RI itu tidak menjelaskan lebih detail mengenai rencana pertemuan itu. Ia berharap pertemuan itu dapat dilakukan dalam waktu dekat.

"Doakan segera," ucapnya.

Adapun, Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Lukmanul Hakim mengeklaim baru tahu kabar Abdul Muhaimin Iskandar akan menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) dari Anies Rasyid Baswedan. Namun, ia mengungkap bahwa partainya akan menggelar rapat Dewan Syura pada Jumat (1/9/2023).

"Kami mendengar dari berita, tentu PKB menyikapi situasi ini mau dirapatkan dulu. Kenapa dirapatkan, karena memang di internal PKB juga perlu diskusi panjang karena ada mekanisme internal," ujar Lukmanul kepada wartawan, Kamis (31/8/2023) malam

"Jadi besok (hari ini) akan ada rapat Dewan Syura dan Dewan Tanfidz untuk menyikapi situasi dan perkembangan politik terbaru," sambungnya.

Ia juga tak membantah bahwa opsi Anies-Muhaimin memang diaspirasikan sejumlah pihak. Namun, hal tersebut belumlah sebuah keputusan dan masih harus dirapatkan di internal partainya.

"Perkembangan hari ini cukup membuat kita kaget, karena ternyata banyak juga yang mendorong opsi Anies-Cak Imin. Perkembangan dorongan dari teman-teman itu kita baru akan merapatkan. Jadi tunggu hasil rapatnya dulu," ujar Lukmanul.

photo
9 Cawapres Anies Usulan Demokrat - (Infografis Republika)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement