Kamis 31 Aug 2023 21:26 WIB

CreaBesT 2023 UNM Dapat Sambutan Baik dari Siswa dan Guru

CreaBesT 2023 kembali digelar di UNM Kampus Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) menggelar CreaBesT 2023 di Aula UNM kampus Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat.
Foto: Dok. UNM
Universitas Nusa Mandiri (UNM) menggelar CreaBesT 2023 di Aula UNM kampus Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri tak ada habisnya memberikan wawasan baru bagi siswa/i sekolah melalui kerja samanya dengan Mandiri Digital Universe (MDU) dalam acara CreaBesT (Creative Business and Talent) dengan menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya.

CreaBesT 2023 yang merupakan kolaborasi UNM dengan Mandiri Digital Universe (MDU) atau NextOne dengan mengusung tema ‘How to be a Successful Content Creator’. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Universitas Universitas Nusa Mandiri kampus Jatiwaringin, pada 21-25 Agustus 2023.

Baca Juga

Kegiatan ini mendapatkan sambutan baik dari siswa/i yang hadir dari beberapa sekolah, salah satunya  Adinda Mutiara Az-Zahra siswi dari sekolah SMKN 1 Bekasi yang baru pertama kali menjadi host di podcast. 

“Tadi kebetulan saya ditujuk menjadi host, menjadi mc memang sudah sering tadi menjadi host podcast itu baru kali ini. Tadi itu benar-benar seperti real dalam podcast alat-alatnya dan materinya juga cukup lengkap, jujur kita berdua babagi podcaser itu sangat senang. Apalagi tadi tadi kita dikasih materi tentang Kecerdasan Buatan (AI) yang sangat bagus sekali buat kita kaum milenial diberikan pemahaman tentang digital. Pesannya Universitas Nusa Mandiri dapat memperbanyak acara-acara seperti ini yang mengundang anak-anak SMA dan SMK mengenal dunia digital,” jelas Adinda, mengutip keterangan tertulis, Kamis (31/8/2023).

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Farrel Aulia Pasya dari sekolah SMKN 1 Bekasi yang merasa senang dapat menjadi oprator di acara podcast. "Saya dipilih menjadi Operator tadi di podcast, tadi pas seminar kita mendapatkan ilmu tentang AI dan konten kreator. Acara ini sangat seru terlibih tadi ada acara podcast. Semoga Universitas Nusa Mandiri kedepannya bisa lebih maju lagi dan jaya,” kata Farrel. 

Sementara itu, Hendri Yeni Guru Pembimbing SMKN 1 Kota Bekasi merasa acara CreaBesT bagus dan berharap dapat dijadikan agenda rutin bagi siswa/i Sekolah. 

"Menurut saya acara ini sangat bagus, semoga kedepannya dapat dijadikan sebagai agenda rutin. Pertama siswa termotivasi kreativitasnya, kedua siswa dapat gambara salah satu kampus yang akan dituju pada  saat mereka lulus SMK nanti. Semoga kedepannya acara ini dapat terus dilaksanakan dan kuotanya dapat ditambahkan,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement