Kamis 31 Aug 2023 19:14 WIB

GP Nusantara Lampung Deklarasikan Dukungan ke Ganjar Pranowo

GP Nusantara akan menggandeng UMKM dan milenial di Lampung.

Gerakan Persada Nusantara (GP Nusantara) Provinsi Lampung mendeklarasikan dukungan pencalonan Ganjar Pranowo.
Foto: istimewa/doc humas
Gerakan Persada Nusantara (GP Nusantara) Provinsi Lampung mendeklarasikan dukungan pencalonan Ganjar Pranowo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Gerakan Persada Nusantara (GP Nusantara) Provinsi Lampung mendeklarasikan dukungan pencalonan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres), Kamis (31/08/2023).

Deklarasi yang diselenggarakan di di Gedung Serbaguna Boedaya, Bandar Lampung ini, dihadiri sekitar 100 orang. Hadir dalam deklarasi ini Ketua Dewan Pembina DPP GP Nusantara Harry Prasetyo dan Sekjend DPP GP Nusantara Bambang Ramadha, Ketua Dewan Pembina GP Nusantara DPD Lampung Palgunadi. Hadir pula, pengurus dari DPD, DPW dan DPC partai - partai pendukung serta relawan pendukung Ganjar Pranowo.

Palgunadi mengatakan GP Nusantara ini terbentuk dari obrolan obrolan di warung dan melihat pendukung Ganjar Pranowo ini kurang gaungnya di Lampung. "Makanya saya setuju terbentuknya GP Nusantara ini. GP ini bisa disingkat Gerakan Persada, Ganjar Pranowo, Ganjar Presiden, sosok Ganjar track recordnya bagus dan harus kita sosialisasikan,” kata Palgunadi.

Ketua DPD GP Nusantara Lampung, Rifky Indrawan, mengatakan dalam waktu dekat GP Nusantara akan berdiri di kabupaten-kabupaten di Lampung. Saat ini sudah ada empat DPC GP Nusantara yang telah terbentuk, yaitu Pringsewu, Pesawaran, dan Lampung Selatan, Bandar Lampung.

Dijelaskan Rifky, untuk menyosialisasikan Ganjar Pranowo, GP Nusantara akan menggandeng UMKM dan milenial di Lampung. "Kami siap memenangkan Ganjar Pranowo bersama kawan - kawan UMKM dan Milenial,” ungkap Rifky.

Sekjen DPP GP Nusantara Bambang Ramadhan, mengatakan penggalangan dukungan untuk pemenangan Ganjar kepada kalangan UMKM, tidak hanya penggalangan suara . Tapi GP Nusantara juga memberikan edukasi dan advokasi agar UMKM semakin berdaya.

Dalam acara ini juga dilakukan penyerahan SK kepengurusan DPD GP Nusantara Lampung oleh Sekjen DPP kepada Ketua DPD.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement