Senin 28 Aug 2023 23:21 WIB

Semarak Pesta Rakyat, Relawan Gardu Ganjar Ajak Masyarakat Berlomba Ambil Ikan Dalam Kolam

Kegiatan itu diadakan untuk memeriahkan momen 17 Agustusan.

Perlombaan Ambil Ikan Dalam Kolam bersama ratusan masyarakat di Kelurahan Pondok Kacang, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, akhir pekan kemarin.
Foto: Dok. Web
Perlombaan Ambil Ikan Dalam Kolam bersama ratusan masyarakat di Kelurahan Pondok Kacang, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, akhir pekan kemarin.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Kelompok relawan Gardu Ganjar Ahmad Wahyudin Nasya mengajak masyarakat menyemarakkan puncak peringatan 17 Agustus 2023 dengan menggelar perlombaan Ambil Ikan Dalam Kolam bersama ratusan masyarakat di Kelurahan Pondok Kacang, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, akhir pekan kemarin. 

"Kami menangkap ikan bersama masyarakat kelurahan Pondok Kacang, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan yang mana ini merupakan ajang silaturahmi masyarakat sekaligus kegiatan pengenalan sosok Ganjar Pranowo di tengah-tengah masyarakat," ujar pria yang akrab disapa Wahyu tersebut, dilansir pada Senin (28/8/2023). 

Baca Juga

Dia menyebut kegiatan itu diadakan untuk memeriahkan momen 17 Agustusan, kemudian sebagai ajang pengenalan sosok Ganjar di masyarakat. Menurut Wahyu, masyarakat merespons baik agenda yang dibuat Gardu Ganjar kali ini. Hal tersebut dibuktikan dengan antusiasme dan jumlah masyarakat yang rela menghadiri dan menunggu kegiatan tersebut sejak pagi hari.

"Luar biasa, respons masyarakat terhadap sosok Ganjar karena mereka meyakini bahwa sosok Ganjar merupakan tokoh yang peduli terhadap masyarakat, baik kalangan menengah, bahkan kalangan masyarakat di bawah," kata dia.

Untuk itu, melalui Gardu Ganjar, Wahyu berkomitmen untuk terus hadir mewujudkan program pemberdayaan bagi masyarakat secara berkelanjutan.

Selain itu, Wahyu sendiri menerima segala bentuk masukan dan usulan kegiatan kepada masyarakat Banten yang membutuhkan program bantuan dari relawan Gardu Ganjar.

"Komitmen kami hingga pemilihan nanti akan gencar terus melakukan kegiatan yang bersifat kemasyarakatan dan semua aspek yang ada di masyarakat kami hadir di tengah-tengah mereka semua," kata Wahyu.

"Alhamdullilah elektabilitas Pak Ganjar di Banten sekarang surveinya udah semakin meningkat karena kami terus bergerak hingga ke plosong provinsi Banten," ucap Wahyu menambahhkan. 

Koordinator Daerah Gardu Ganjar Tangerang Selatan Ria Febriantika mengatakan, akan berkomitmen untuk terus bergerak dalam memperkuat program hingga ke pelosok Banten.

"Ini salah satu kegiatan yang kami selenggarakan dalam mewujudkan pemberdayaan masyarakat menjadi lebih unggul, ada sedekah pasar, olahraga bersama dan lain sebagainya," kata dia.

Sebelumnya, kelompok relawan serupa juga menggelar festival bertajuk Ngala Lauk atau lomba menangkap ikan. Lomba yang berlangsung di Sungai Ci Durian di Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten itu, diikuti sekitar 15.000 peserta. Selain dari Solear, para peserta juga berasal dari wilayah lainnya di Provinsi Banten. 

Perlombaan dilakukan setelah panitia melepaskan ratusan ikan dengan tanda pita. Bagi para peserta yang berhasil mendapatkannya, maka akan mendapat sejumlah hadiah menarik. 

"Kegiatan ini sangat luar biasa. Ini dilakukan untuk menyambut Hari Pahlawan sekaligus Ngala Laut bersama Gardu Ganjar. Ini jadi ajang silaturahmi yang luar biasa, karena pesertanya itu dari tiga kabupaten, yaitu Serang, Tangerang, dan Lebak," ujar perwakilan dari Tim 7 Gardu Ganjar Provinsi Banten, Abun Abdul Fatah, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement